Perpustakaan dalam Mal? Belanja Sekaligus Baca Buku Jadi Menyenangkan Starfield Librari. (Foto: instagram.com/ohjhelsky)

BAGAIMANA jadinya perpustakaan berada di supermarket atau mal? Kamu yang hobi baca buku sekaligus berbelanja bisa melakukannya di tempat yang sama. Biasanya memang, di mal hanya terdapat toko buku yang hanya menyediakan kesempatan membaca sedikit sekali.

Nah, di Korea ada satu perpustakaan terkenal di dalam mal. Selain menjadi surga para pencinta buku, perpustakaan ini menjadi sarana eduksi tentang literasi bagi para pengunjung mal. Pasti sangat menyenangkan.

Namanya Starfield Library. Terletak di dalam Coex Mall. Tempatnya sangat nyaman untuk baca-baca santai setelah shopping berjam-jam. Tempat ini bisa dibilang surganya para pecinta buku.

Pengunjung berfoto dengan latar belakang Starfield Library. (Foto: instagram.com/purpletiff)
Pengunjung berfoto dengan latar belakang buku-buku Starfield Library. (Foto: instagram.com/purpletiff)

Seperti dilansir iStyle, puluhan ribu buku dan majalah tersedia di dalam perpustakaan dua lantai ini. Ada juga banyak deretan meja dan kursi, sehingga banyak orang yang betah berlama-lama belajar, bekerja, atau sekedar menghabiskan waktu untuk baca santai.

Starfield Library. (Foto: instagram.com/sir_lovelat)
Starfield Library. (Foto: instagram.com/sir_lovelat)

Buku-buku yang disediakan di dalam perpustakaan ini memang kebanyakan berbahasa Korea, tetapi ada juga berbagai majalah dan buku dengan Bahasa Inggris yang bisa dibaca oleh para turis.

Bukan cuma sebagai tempat baca, perpustakaan ini juga mengadakan berbagai acara dan penampilan kebudayaan dengan berbagai tema. Jadi, selain baca, kamu juga bisa belajar soal budaya Korea secara langsung, Ditambah lagi, acara kebudayaan ini terbuka untuk umum dan gratis.

Starfield Library. (Foto: instagram.com/sophjelj)
Pengunjung berfoto di Starfield Library. (Foto: instagram.com/sophjelj)

Untuk sampai di Starfield Library, Kamu bisa naik subway ke Samseong Station (Line 2) dan keluar dari Exit 6 menuju ke Coex Mall. Pintu masuk perpustakaan ini berada di lantai B1 Coex Mall.

Tempat ini bisa jadi salah satu tempat wajib untuk didatangin saat kamu jalan-jalan ke Seoul. Bisa untuk baca-baca santai, nonton acara budaya mereka, atau sekedar foto-foto di rak-rak besar yang dipenuhi puluhan ribu buku. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Menikmati Keindahan Alam Terbuka di Peternakan Domba


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH