Perpanjang PSBB Fase Ketiga, Anies Berharap Warga Lebih Disiplin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota. Tambahan PSBB fase ke-3 ini bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19.

PSBB gelombang ketiga ini dilakukan selama dua pekan atau 2 minggu yang dimulai dari Jumat 22 Mei hingga Kamis 4 Juni 2020 mendatang.

Baca Juga:

Update Corona di DKI Selasa (19/5): 6.053 Positif, 1.417 Pasien Sembuh

"Jakarta akan menambah psbb selama 14 hari. Mulai tanggal 22 sampai 4 juni," ujar Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (19/5).

DKI Jakarta perpanjang penerapan PSBB sampai tanggal 4 Juni
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, PSBB tahap ketiga di Jakarta ini bahkan diharapkan menjadi masa karantina terakhir penanganan corona.

Anies mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin selama PSBB dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penularan corona di masa itu.

"Ini akan bisa menjadi psbb penghabisan jika kita disiplin. Karena itu kita sampaikan pada semua, jangan sampai kita perpanjang lagi," tuturnya.

Baca Juga:

DPRD DKI Desak Anies Lakukan Kajian Sebelum Longgarkan PSBB

Bila masa PSBB ketiga rampung, orang nomor satu di Jakarta ini pun akan kembali mengevaluasi.

"Kami mengambil semua keputusaan mengandalkan pada temuan-temuan Imiah, bukan kira-kira, keliatannya kok suasana sudah enak. Tapi berdasarkan data seperti ini," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Sanksi 15 Rumah Makan di Jakarta Langgar Aturan PSBB

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH