Perpanjang Kontrak, Valentino Rossi akan Membalap Hingga Usia 40 Tahun Valentino Rossi dipastikan akan tetap bersama Movistar Yamaha. Foto: Movistar Yamaha

MerahPutih.com - Valentino Rossi dipastikan akan tetap bersama Movistar Yamaha. Kepastian ini didapat setelah pembalap asal Italia itu memperpanjang kontrak selama dua tahun.

Penambahan kontrak ini datang sebelum musim ke-13 MotoGP dan sebulan tepat Rossi berusia 39 tahun serta kontraknya berakhir pada saat kompetisi dimulai di GP Qatar akhir pekan ini.

"Ketika saya menandatangani kontrak terakhir saya dengan Yamaha, pada bulan Maret 2016, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP," kata Rossi dalam situs resmi Yamaha, Kamis (15/3)

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha - Lin Jarvis dan Maio Meregalli atas kepercayaannya kepada saya karena tantangannya sulit: menjadi kompetitif sampai saya berusia 40 tahun.

"Saya tahu ini akan sulit dan membutuhkan banyak usaha dari pihak kami dan juga harus banyak latihan. Tapi saya siap, saya tidak kekurangan motivasi. Itu sebabnya saya menandatanganinya untuk dua tahun lagi," tambahnya.

Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia MotoGP. Dia merupakan pembalap Yamaha paling sukses dalam sejarah dengan 56 kemenangan, 43 runner-up, dan 35 berada di podium ketiga. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH