Fashion

Perpaduan Warna Putih dan Earth Tone Beri Kesan Anggun Pada Busana

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 09 November 2018
Perpaduan Warna Putih dan Earth Tone Beri Kesan Anggun Pada Busana
Busana muslim yang kian trendy. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

WARNA putih masih menjadi primadona untuk berbagai koleksi busana muslim. Kesan suci dan anggun membuat warna putih menjadi pilihan para muslimah Indonesia. Putih juga dipilih oleh Khanaan Shamlan dalam membuat koleksi pakaian bertajuk Identity.

jakarta fashion trend
Koleksi berjudul Identity tersebut telah terlebih dahulu dipresentasikan di Fine Arts de Young Museum di San Fransisco. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Sebelum ditampilkan di Jakarta Fashion Trend, Kamis (8/11), koleksi berjudul Identity tersebut telah terlebih dahulu dipresentasikan di Fine Arts de Young Museum di San Fransisco, Amerika Serikat.

jakarta fashion trend
Putih juga dipilih oleh Khanaan Shamlan dalam membuat koleksi pakaian bertajuk Identity. (Foto: MP/Jakarta Fashion Trend)

Penamaan identity merujuk ke penggunaan motif kawung dalam koleksi-koleksinya tersebut. “Motif kawung memiliki filosofi agar si pemakai selalu ingat akan asal-usulnya,” jelas Khanaan.

jakarta fashion trend
Motif kawung memiliki filosofi agar si pemakai selalu ingat akan asal-usulnya. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Untuk menambah kesan elegan dan anggun, material yang ia gunakan berupa sutera, baik sutera sifon ataupun Thaisilk. Selain itu, ia menonjolkan detail berupa embroideries dan beading dari kristal asfour sebagai fokus utama.

jakarta fashion trend
Mengombinasikan warna putih dengan menggunakan warna-warna earth tone. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Supaya terhindari dari kesan membosankan, ia mengombinasikan warna putih dengan menggunakan warna-warna earth tone seperti warna tanah dengan sedikit sentuhan rosegold. (avia)

#Jakarta Fashion Trend
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan