Fashion

Interpretasi Olahraga Tradisional Inggris dalam Fesyen

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 02 April 2023
Interpretasi Olahraga Tradisional Inggris dalam Fesyen
UNIQLO dan JW Anderson kembali berkolaborasi. (Foto: Dok/UNIQLO)

UNIQLO kembali mengumumkan kolaborasi terbarunya dalam peluncuran koleksi ‘Gaya Hidup yang Sporty’ bersaa JW Andersen. Koleksi yang akan rilis pada 7 April mendatang ini merujuk pada musim Spring/Summer 2023.

Baca juga:

UNIQLO Sambut Februari dengan Spring/Summer Collection

JW Anderson terus menafsirkan kembali gaya klasik Inggris yang elegan dan ceria dengan mengambil inspirasi dari olahraga tradisional di berbagai kampus di Inggris.

Musim ini, kami mencoba menginterpretasi ulang gagasan kami akan sportswear klasik, mulai dari kardigan kriket tradisional yang dipadukan dengan legging olahraga, hingga celana pendek bermotif tim olahraga tradisional Inggris yang digambar dengan tangan serta kaos polo rajutan yang lebih tradisional,” ungkap Direktur Kreatif Jonathan Anderson dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (1/4).

Dengan mengusung tema Gaya hidup yang sporty, koleksi terbaru ini merupakan sebuah interpretasi modern dari sportswear klasik.

Contohnya, Kardigan Kriket wanita dengan motif garis-garis yang terinspirasi dari seragam atletik pada bahan kombinasi katun-linen yang ringan, sejuk dan nyaman, serta Blazer AirSense untuk pria dan wanita yang untuk pertama kalinya ditampilkan dalam koleksi kolaborasi ini. Berbagai busana preppy Inggris dirancang ulang dengan menggunakan bahan inovatif yang ringan, elastis, cepat kering, dan dilengkapi dengan kancing logo original JW Anderson.

“Untuk musim ini, kami mengerjakan dan menginterpretasi ulang ide sportswear klasik - seperti jumper cricket tradisional dengan legging olahraga berperforma tinggi atau motif tradisional british dalam tim olahraga dalam celana renang atau kaus polo rajut tradisional,” lanjut Anderson.

Baca juga:

Perempuan Berhak Berpakaian Nyaman dan Berkualitas

Adapun sejumlah pakaian dalam koleksi ini juga dapat dikenakan sebagai pakaian olahraga, seperti Rok Mini Lipit yang terinspirasi dari busana olahraga tenis, Legging dalam balutan bahan AIRism yang lembut dan cepat kering, Atasan Crop Bra Tanpa Lengan, dan Jaket Parka Proteksi Sinar UV dari bahan nilon yang ringan dalam pilihan warna offbeat yang menjadi ciri khas JW Anderson.

“Kami kemudian ingin memperkenalkan pandangan baru pada jaket klasik ini, mengerjakannya kembali menjadi iterasi yang lebih ringan, dengan menggunakan bahan dan eksekusi teknis yang modern,” tutup Anderson. (far)

Baca juga:

Tips Padu Padan Outfit Hari Raya ala Uniqlo

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan