Perolehan Sementara Medali SEA Games 2019: Indonesia Tersalip ke Posisi Keempat Sea Games Philipina 2019. (Foto: twitter.com/The2019SEAGames)

MerahPutih.com - Keberadaan cabang olahraga atletik yang melombakan banyak nomor final membuat Thailand menyalip ke posisi kedua, pada hari kesembilan SEA Games 2019, Filipina, Senin (9/12).

Sempat berada di posisi keempat beberapa hari lalu, sampai rekap perolehan medali sampai pukul 20.00 waktu Filipina, Thailand sudah berada di posisi kedua. Hal itu membalikkan posisi Indonsia yang sempat di urutan kedua.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Hari Ini Atletik Sumbang Emas Kedua

Thailand kini memiliki 80 medali emas atau unggul satu keping medali dari Vietnam di urutan ketiga.

Vietnam peroleh emas dalam cabang senam aerobik, Thailan dengan perak, dan Philipna mendapat perunggu. (Foto: twitter.com/The2019SEAGames)
Vietnam peroleh emas dalam cabang senam aerobik, Thailan dengan perak, dan Philipna mendapat perunggu. (Foto: twitter.com/The2019SEAGames)

Indonesia pada hari ini hanya mendapat empat medali emas, sehingga posisinya harus melorot ke urutan empat.

Dikutip bolaskor.com, mengingat besok merupakan hari terakhir pertandingan sebelum upacara penutupan, Rabu (11/12), sepertinya posisi Indonesia tak akan bergerak dari urutan keempat. (*)

Baca Juga:

Jokowi Puji Atlet Filipina Rela Lepas Emas Demi Nyawa Surfer Indonesia

Sementara Thailand dan Vietnam bakal memperebutkan posisi runner-up. Sedangkan Filipina tinggal dikukuhkan secara resmi sebagai juara umum.

Adapun kontingen Indonesiahari ini menambah pundi-pundi medali di angka 4 emas, 14 perak dan 18 perunggu. Emas didapat dari cabor atletik dan bulu tangkis.

Klasemen Perolehan Medali

Baca Juga:

Gasak Myanmar 4-2, Indonesia Jumpa Vietnam di Final SEA Games Cabor Sepak Bola


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH