Pernikahan Alasan Utama Etnis Tionghoa Masuk Islam

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Sabtu, 20 Juni 2015
 Pernikahan Alasan Utama Etnis Tionghoa Masuk Islam
Bagian dalam Masjid LauTze, di jalan LauTze, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6). (Foto: MerahPutih/Achmad)

 MerahPutih Megapolitan - Ada banyak alasan etnis Tionghoa masuk Islam. Namun, mayoritas mereka lebih banyak dikarenakan faktor pernikahan.

"Salah satu alasanya memang menikah, sebagian besar seperti itu," kata humas Masjid LauTze Yusman Iriansyah kepada Merahputih.com, di Jakarta, Sabtu (20/6).

Menurut Yusman, alasan tersebut memang tak ada masalah. sebab, orang masuk Islam itu juga karena hidayah Allah, dan tidak bisa dipaksakan.

"Kita cuma membina saja supaya semakin bagus ibadahnya, kalau hidayah itu kan urusan Allah," kata Yusman.

Sebagian lagi, sambung pria asal Palembang ini, orang-orang Tionghoa yang masuk Islam karena hidayah dan keturunan. Setelah mereka mencari Tuhan di agama lain, Islam biasanya menjadi alternatif terakhir.

"Memang sebetulnya mereka sebagian mencari agama, pegangan. Biasanya mereka itu sudah coba kemana-mana, Islam pilihan terkahir," kata Yusman.

Ditambahkannya, alasan masuk Islam karena agama ini diyakini lebih rasional. Konsep ketauhidan yang diajarkan dalam Islam sesuai yang mereka cari.

"Kita ambil contoh, mereka masuk masjid kita mau berdoa saja harus bersih, berwudhu dulu masuk masjid lepas alas kaki. Jadi mereka melihat kenyamanan, ibadah itu tenang," tandasnya. (mad)

 

 

BACA JUGA:

Presiden Habibie dan SBY Pernah Sambangi Masjid LauTze

Dude Harlino Pernah Jadi Khatib di Masjid LauTze

Suasana Ramadan di Masjid LauTze

18 Tahun Berdiri, Masjid LauTze Islamkan Ribuan Etnis Tionghoa

 

 

 

 

#Masjid LauTze #Ramadan
Bagikan
Bagikan