Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Akan Dihadiri 800 Undangan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 15 Mei 2022
Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Akan Dihadiri 800 Undangan
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan melangsungkan akad nikah dan resepsi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan ada tamu undangan di acara pernikahan tantenya, Idayati dan Ketua MK Anwar. Pernikahan akan dihadiri sebanyak 800 tamu undangan.

Baca Juga:

Awal Kisah Cinta Adik Jokowi dan Ketua MK

"Kita sudah siapkan segala sesuatunya," ujar Gibran di rumah dinas Loji Gandrung, Minggu (15/5).

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengatakan, dalam acara pernikahan tantenya itu tidak menjadi bagian dari panitia. Ia menyerahkan pada senior-senior keluarganya untuk menjadi panitia.

"Untuk pengamanan sudah laporan kabeh (semua) ke saya, jadi tenang saja. Lancar-lancar semua sampai tanggal 26 Mei," ucap dia.

Ia mengaku, Ketua MK Anwar juga menyempatkan diri datang ke Solo dalam acara kumbokarnan atau rapat panitia acara pernikahan pada Jumat (13/5).

"Beliau (Anwar) kan yang punya gawe (acara) jadi datang diacara kumbokarnan kemarin di Solo," papar dia

Gibran mengatakan, dirinya tidak menjadi ketua panitia karena menganggap kurang etis sebagai Wali Kota terlibat langsung diacara. Untuk acara nanti semua akan dibantu bersama-sama dengan forkopimda Kota Solo

"Kalau wali kota nyambi (jadi) panitia kurang etis. Saya hanya bantu saja bersama forkopimda. Semua turun tangan," katanya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Digelar 26 Mei 2022

#Ketua MK #Jokowi
Bagikan
Bagikan