Pernah Menang 15 Penghargaan, Alicia Keys Siap Jadi ‘Host’ Grammy Awards 2019 Pelantun lagu "Girl on Fire" Antusias dan Semangat untuk Memandu Grammy Awards 2019 (foto: hypebeast.com)

PEMENANG 15 Penghargaan Grammy, Alicia Keys, akan menjadi host untuk ajang penghargaan paling tinggi dalam bidang musik tahun ini, Grammy Awards ke-61.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Keys melalui kanal YouTube miliknya, di mana ia mengatakan bahwa ia sangat antusias dan tak sabar untuk menantikan ajang bergengsi yang akan digelar 10 Februari mendatang.

Terkejut ketika mendapatkan penawaran

Alicia Keys terkejut saat tahu akan memandu Grammy Awards 2019 (foto: u92slc.com)

Dalam video berdurasi sembilan menit, Keys mengangkat panggilan telepon dari sang manager, Jhonny Wright.

“Kamu mendapatkan kesempatan untuk memandu keseluruhan acara (Grammy Awards ke-61)?” Wright mengatakannya sembari memberi kejutan untuk Keys. “Tunggu dulu, apa kamu serius?” jawab Keys. Sontak penyanyi perempuan yang memiliki segudang talenta itu menari kegirangan sambil berteriak “yeah!”.

Menjadi host perempuan pertama setelah 14 tahun

Alicia Keys Grammy Awards 2019
Alicia Keys jadi perempuan kelima yang menjadi host Grammy Awards (foto: grammy.com)

Alicia Keys akan menjadi wanita pertama yang menjadi pembawa acara Grammy Awards setelah 14 tahun, sekaligus menjadi perempuan kelima yang akan memandu acara tersebut sepanjang sejarah.

Menyusul host perempuan sebelumnya dari Queen Latifah pada 2005, Rosie O’Donnell pada 2000 dan 1999, Ellen DeGeneres pada 1997 dan 1996, Whoopi Goldberg in 1992.

Seperti judul lagu Alicia Keys “Girl on fire”, ia begitu semangat dan antusias untuk melakukannya. Dalam sebuah pernyataan Keys mengatakan, “saya tahu rasanya berada di atas panggung itu, dan saya akan berusaha membawa getaran dan energi yang dibutuhkan.”

“Saya sangat senang menjadi pembawa acara di malam terbesar dalam musik dan merayakan kreativitas, kekuatan, dan sihir. Saya sangat bersemangat untuk semua wanita luar biasa yang dinominasikan tahun ini! Tunggu tanggal mainnya pada 10 Februari!”

Dipilih langsung oleh Recording Academy President

Neil Portnow choose Alicia Keys
Portnow percaya akan kapabilitas Alicia Keys (foto: latimes.com)

“Dia adalah Seorang seniman yang dinamis dengan kombinasi langka dari bakat terobosan dan semangat untuk keahliannya, Alicia Keys adalah pilihan yang sempurna sebagai pembawa acara kami.” Ujar Recording Academy Persident, Neil Portnow.

“Sepanjang karirnya yang menyenangkan, saya telah menyaksikannya menjadi kekuatan yang kuat dalam industri musik dan seterusnya. Sebagai seorang seniman yang berbicara tentang kekuatan musik untuk kebaikan, teladan, dan juru bicara perubahan, kami sangat senang memilikinya sebagai host, memastikan itu akan jadi Grammy Awards yang tak terlupakan” tambah Portnow.

Musisi penuh bakat dengan pengaruh besar

Alicia Keys Grammy Awards 2019
Alicia Keys adalah seorang talenta dengan banyak prestasi (foto: fox5sandiego.com)

Selain 15 kemenangan Grammy, Keys adalah seorang aktris ulung, seorang penulis terlaris New York Times, seorang produser film, televisi dan Broadway, seorang wirausahawan, dan kekuatan yang luar biasa dalam dunia aktivisme.

Sejak merilis album debut monumentalnya tahun 2001, Songs In A Minor, Keys telah menjual lebih dari 30 juta rekaman dan membangun repertoar lagu dan prestasi yang tak tertandingi. (ADP)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya