K-Pop

Pernah Kerja Bareng, Artis Korea ini Ungkap Kelakuan Member BTS

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 25 Juni 2021
Pernah Kerja Bareng, Artis Korea ini Ungkap Kelakuan Member BTS
Kolaborator puji etos kerja dan kepribadian para member BTS (Sumber: Naver x Dispatch)

SEPANJANG karier mereka di industri hiburan, BTS telah bekerja sama dengan sejumlah selebritas. Sertiap artis yang pernah terlibat dalam proyek dengan BTS memiliki kesan sendiri terhadap para member. Berikut beberapa pengakuan selebritas K-pop selama bekerja sama dengan RM dan kawan-kawan.

BACA JUGA:

1. Pengalaman Ryujin ITZY bekerja dengan Jimin dan J-Hope saat masih trainee

ryujin
Ryujin diperlakukan baik oleh J-Hope meski berstatus trainee (Sumber: HYBE)

Ketika Ryujin ITZY masih berstatus sebagai trainee, dia berkesempatan untuk bekerja sama dengan Jimin BTS dan J-Hope di Love Yourself Highlight Reel BTS.

Pada fansign baru-baru ini, Ryujin berbicara tentang pengalaman ini. "Mereka sangat baik padaku. Saya sangat berterima kasih untuk itu karena saya masih menjadi trainee pada saat itu," ungkap Ryujin.

Lebih jauh Ryujin juga berbagi bahwa pengalaman ini merupakan kenangan indah baginya. "Itu merupakan kenangan yang luar biasa bagi saya," tuturnya.

2. Younha berbicara tentang kolaborasinya dengan RM

Younha
Younha kagum dengan detailnya RM saat bekerja (Sumber: koreaboo)

Pada awal 2020, Younha dan RM BTS merilis Winter Flower. Dalam sebuah wawancara, Younha berbagi bahwa kolaborasinya dengan RM merupakan salah satu yang meninggalkan kesan terbesar padanya. "Saya pikir kolaborasi saya dengan RM meninggalkan kesan terbesar," tutur Younha.

Ketika keduanya menggarap proyek Winter Flower, RM tengah berada di luar Korea untuk kegiatan BTS. Kendati demikian, dia masih terus berkomunikasi dengan Younha. "Saat itu, dia sedang bepergian ke seluruh dunia. Jadi dia mengirimi saya e-mail sepanjang ini," jelas Younha.

Younha juga memuji RM karena betapa detailnya dia. "RM memainkan peran besar dalam kedalaman lagu. Dia menciptakan banyak detail itu. Saya sangat berterima kasih kepadanya tentang itu. Dia sangat, sangat detail. Dengan setiap campuran atau nada, dia sangat detail," pujinya kepada leader BTS tersebut

3. IU berbagi pengalamannya bekerja dengan Suga

IU
IU sebut bekerja bersama Suga santai dan nyaman (Sumber: koreaboo)

Pada tahun 2020, IU merilis lagunya Eight. Suga BTS bertugas sebagai produser untuk lagu tersebut. Menurut IU bekerja dengan Suga sangat nyaman dan santai! "Bekerja bersamanya sangat nyaman. Proses kreatifnya santai dan nyaman, lagu paling santai yang pernah saya kerjakan baru-baru ini," ujarnya memuji kinerja Suga BTS.


4. Solbi ungkap kepribadian Jin

solbi
Solbi takjub pada sikap hangat Jin (Sumber: Instagram/@solbibest)

Penyanyi, artis, dan TV personality Solbi bekerja bersama Jin BTS di Law of the Jungle. Dari variety show tersebut, keduanya menjadi cukup dekat.

"Ketika kamu pergi ke hutan, kamu tidak punya pilihan selain menjadi teman," ucap Solbi.


Solbi menceritakan Jin ialah orang pertama yang mendekatinya dan rekan-rekannya yang lain untuk melakukan obrolan grup. Dia juga berbagi bahwa ketika BTS mendapat #1 di chart Billboard 200, dia mengirim SMS kepada Jin untuk memberi selamat kepadanya. Walaupun Jin sedang sibuk dengan jadwalnya, dia langsung menjawab. "Tidak pernah ada saat ia tidak membalas teks saya. Saat itulah saya berpikir, 'dia sangat detail, itu sebabnya dia melakukannya dengan sangat baik'. Kepribadiannya sangat bagus," puji Solbi.(Avia)

#K-Pop #Musik #BTS #IU
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan