Pernah Bareng di Sampdoria, Bima Sakti Bicara Karakter Sven-Goran Eriksson Pelatih Baru Filipina

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 05 November 2018
Pernah Bareng di Sampdoria, Bima Sakti Bicara Karakter Sven-Goran Eriksson Pelatih Baru Filipina
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. (PSSI).

MerahPutih.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, bercerita soal Sven-Goran Eriksson, yang pernah menjadi mentornya di Sampdoria. Ia pun membeberkan karater pelatih timnas Filipina di Piala AFF 2018, yang merupakan lawan Timnas Indonesia.

Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy merupakan staf kepelatihan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Mereka akan bereuni dengan Sven-Goran Eriksson yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih timnas Filipina.

Ketiganya merupakan beberapa pemain progam pembinaan PSSI yang berkerja sama dengan Sampdoria, Primavera pada tahun 1993. Saat itu, Sven-Goran Eriksson merupakan pelatih Sampdoria. Bahkan, Sven-Goran Eriksson membawa Kurniawan Dwi Yulianto saat pertadingan persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 1995.

erickson
Caption

"Sangat karismatik orangnya, tegas, kalau lihat cara mereka main seperti Sampdoria dulu waktu zaman kita main, tahun 1993, 1994, dan 1995. Mereka sangat rapih organisasinya, kalau bisa dikatakan, sistem jaman dulu, kita tahu mereka sangat kompak waktu defence. Semua harus kita waspadai waktu lawan Filipina," kata Bima Sakti.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Singapura, Jumat (9/11) malam WIB.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Setelah hadapi Singapura, Skuat Garuda menantang Timor Leste (13 November, di Stadion Utama Gelora Bung Karno), Thailand (17 November, di Stadion Rajamangala), dan Filipina (25 November, di Stadion Utama Gelora Bung Karno). (*/BolaSkor.com)

#Sven-Goran Eriksson #Bima Sakti #Sampdoria #Piala AFF 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan