Permainan PS4 Kini Bisa Dimainkan di iPhone Poster tokoh utama dalam game PlayStation 4, Resident Evil 2. (ANTARA News/Sony PlayStation)

BAGI kamu yang doyan main Playstation 4 atau biasa disebut PS4 pasti akan senang mendengar kabar ini. Permainan yang biasanya hanya dimainkan pada perangkat konsol dan piranti mobile tertentu kini dapat pula dimainkan di iPhone.

Dilansir dari Antaranews, kabar gembira bagi para gamer ini datang setelah Sony merilis aplikasi Remote Play di App Store. Hal ini memungkinkan pengguna iPhone, iPad, dan perangkat Apple lainnya bisa memainkan PS4 di perangkat mereka.

Sudah muncul terlebih dulu di Android

God of War (Sumber: Ist)
God of War (Sumber: Ist)

PS4 untuk iOS hadir setelah empat tahun Sony meluncurkan Remote Play di Xperia Z3 dan di Android serta PC Windows serta Mac. Sementara jauh sebelum itu PS4 hanya bisa dimainkan di perangkat mobile dengan sistem PS Vista.

Dengan hadirnya Remote Play untuk sistem iOS, pengguna mobile Apple bisa memainkan banyak game PS4 dimanapun ia berada. Syaratnya koneksi Wi-Fi atau internet tidak terputus dan cepat.

Tidak semuanya gratis

Deadrising 3 (Sumber: Ist)
Deadrising 3 (Sumber: Ist)

Pengguna bisa menambahkan controller yang dapat dihubungkan dengan kabel USB. Nantinya perangkat atau menghubungkannya ke layar yang lebih besar. Sama seperti game PS4 di perangkat lainnya, tidak semua permainan PS4 di sistem iOS bisa dimainkan gratis. Ada banyak game berbayar sebelum kamu mainkan.

Syarat menggunakan Remote Play di iPhone adalah perangkat harus menggunakan iOS versi 12.1 atau lebih tinggi. Diantaranya adalah iPhone 7, iPad generasi keenam, iPad Pro generasi dua dan beberapa lainnya.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani