Perlukah Pria Membereskan Alisnya? Bulu alis yang panjang sebenarnya tinggal dirapihkan saja. (Foto: huffpost)

ALIS pada pria seolah menjadi bagian yang terluapakan. Alis dibiarkan tumbuh begitu saja tanpa ada perawatan. Merawat dan merapihkan alis pada pria berbeda dengan para wanita.

Wanita tak ragu untuk membuat bentuk pada alisnya dengan silet. Bahkan ada yang mencukurnya habis kemudian digambar kembali dengan pinsil alis.

Pria yang lebih memperhatikan alis sepertinya sangat sedikit. Padahal bukan hal yang haramkan untuk membuat alis jadi rapih. Merapihkan dengan cara mencabut dengan pinset sepertinya bukan pilihan bagi pria.

Terkadang ada bulu di alis yang tumbuh melebihi tempatnya. Toh, hal ini tidak membuat para pria menyadari perlunya merapihkannya. Sama halnya setiap bulu yang tumbuh akan memanjang terus.

Salah satu caranya adalah seperti wanita mencabuti alisnya. Waktu yang terbaik adalah setelah mandi dengan air hangat. Ini akan membuat pori terbuka dan folikel lebih lembut. Jadi dengan mudah Anda mencabut alis yang panjang.

Coba telusuri satu persatu bulu yang lebih panjang. Usahakan hanya mencabut bagian yang panjang, jangan sampai bulu yang lain tercerabut juga.

Dapat pula merapihkannya dengan menggunakan gunting kecil. Sisir alis Anda ke atas potong bulu yang lebih panjang dari yang lainnya. Buatlah garis natural sesuai dengan bentuk alis Anda. Sisirlah ke bawah jika sudah dipotong, periksa kembali jika masih ada bulu bandel yang panjang. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH