Perlu Dibanggakan, Inilah 6 Desainer Hijab Indonesia yang Go Internasional Instagram @dianpelangi

Trend Hijab kini memang sudah sangat berkembang pesat, bahkan sebagian kaum perempuan diberbagai negara, termasuk Indonesia sudah menutupi auratnya tersebut dengan hijab. Hal tersebut sebenarnya memang sangat dianjurkan dalam agama Islam, karena hukumnya adalah wajib.

Di balik trend hijab ini, tentu saja tidak bisa lepas dari seorang fashion desainer yang selalu meyumbangkan karya untuk meghasilkan tampilan terbaru pada dunia hijab.

Sebut saja Dian Pelangi, salah satu fashion desainer hijab yang berhasil melebarkan sayapnya dengan membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Namun, selain Dian Pelangi masih ada loh desainer hijab Indonesia yang sudah 'Go Internasional'. Kira-kira siapa saja ya? Yuk simak:

6. Windri Widiesta Dhari

media.gettyimages.com
media.gettyimages.com

Mungkin masih banyak yang belum mengenal dengan sosok desainer hijab yang satu ini, ia adalah Windri Widiesta Dhari atau yang biasa disapa Windri ini.

Perempuan yang kini berusia 47 tahun tersebut menjadi salah satu desainer hijab yang dilirik oleh Indonesia Fashion Forward, dan pernah berkesempatan memamerkan karyanya di Tokyo Fashion Week beberapa tahun silam. Bahkan, kini dirinya pun sudah memiliki nama brand sendiri yaitu NurZahra.

5. Rani Hatta

Instagram @ranihatta
Instagram @ranihatta

Selain Windri, sosok perempuan yang kini memiliki anak satu ini juga menjadi salah satu desainer hijab yang masuk ke dalam Indonesia Fashion Forward generasi ke lima.

Ia adalah Rani Hatta. Perempuan yang berasal dari Yogyakarta ini juga pernah melebarkan sayapnya ke ranah Internasional, tepatnya di Bangkok Fashion Week pada tahun 2016 lalu.

4. Restu Anggraini

Instagram @restuanggraini
Instagram @restuanggraini

Restu Anggraini merupakan salah satu desainer hijab yang karyanya juga pernah dipamerkan di Tokyo Fashion Week pada tahun 2015 lalu.

Perempuan yang memiliki anak satu ini pernah menjadi juara pertama sebagai fashion desainer muda Indonesia pada tahun 2016, dan menjadi perwakilan dari Indonesia di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival pada Maret 2016. Kini dirinya pun juga mempunyai brand sendiri bernama ETU.

3. Jenahara Nasution

Instagram @jenaharanasution
Instagram @jenaharanasution

Lain halnya dengan desainer hijab yang satu ini, dia adalah Jenahara. Perempuan kelahiran 27 Agustus 1985 ini sepertinya menuruni bakat mendesain dari sang ibu yang juga desainer Indonesia yaitu Ida Royani.

Jenahara juga pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dengan memamerkan karyanya di Hongkong Fashion Week beberapa tahun lalu. Dirinya pun memiliki 3 brand yang bernama Jenahara untuk ready to wear, Jenahara Nasution untuk busana yang limited edition, dan Jenahara by Ida Royani yang merupakan label kerja sama dengan sang Ibunda.

2. Ria Miranda

Instagram @riamiranda
Instagram @riamiranda

Perempuan yang bernama lengkap Indria Miranda atau yang lebih dikenal dengan Ria Miranda juga menjadi desainer hijab yang pernah membawa nama Indonesia ke kancah Internasional, yaitu dengan menggelar fashion show di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF) 2016.

Bahkan, pemilik dari brand Riamiranda ini termasuk salah seorang tokoh perancang busana yang dianggap mempengaruhi trend busana muslim yang berkembang pesat di kalangan perempuan di Indonesia.

1. Dian Pelangi

Instagram @dianpelangi
Instagram @dianpelangi

Dan yang pertama, siapa yang tidak kenal dengan sosok perempuan satu ini? Salah satu fashion desiner hijab ternama di Indonesia yang bernama Dian Pelangi ini juga menjadi salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam trend dunia fashion muslim di Indonesia, tidak dipungkiri banyak muslimah Indonesia yang mengikuti gaya yang diciptakan oleh Dian.

Bahkan, sejak tahun 2011 dirinya sudah mengharumkan nama Indonesia dengan diundangnya dirinya ke Paris untuk mengikuti The International Fair of Muslim Word di Le Bourget. Perempuan multitalenta ini pun juga sudah mengeluarkan buku bertajuk "Hijab Street Style".

Hmm keren-keren banget ya, guys? Perlu diacungkan jempol buat para desainer dari Indonesia ini. Semoga Indonesia bisa jadi salah satu kiblat fashion hijab di dunia ya. Ngomong soal hijab ada loh beberapa selebritis yang berkat memakai hijab, mereka kebanjiran job. Siapa saja ya? Yuk simak artikelnya: Semenjak Tampil Berhijab, 5 Selebritis Indonesia Ini Kebanjiran Job



Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH