Perlawanan terhadap Ali Mazi di Pilgub Sultra, Ini Peringatan Nurdin Khalid

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 20 Oktober 2017
Perlawanan terhadap Ali Mazi di Pilgub Sultra, Ini Peringatan Nurdin Khalid
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (kanan) dan Lukman Abunawas (kiri) saat deklarasi di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (19/10). (ANTARA FOTO/Jojon)

MerahPutih.com - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan dukungan Golkar ke Ali Mazi dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018 sudah final.

"Hal itu sudah menjadi keputusan resmi partai yang wajib ditaati. Dan siapa pun kader itu harus patuh," kata Nurdin saat berada di Kendari, Kamis (19/10).

Ia menegaskan, dengan keluarnya keputusan itu maka tidak ada satu pun kader yang boleh melakukan perlawanan.

"Terkait protes-protes penolakan kader melalui aksi demo dianggap hal biasa dalam era demokrasi sekarang ini. DPP tidak akan mempertimbangkan sama sekali terkait aksi penolakan Ali Mazi di Sultra ini," kata Nurdin.

Menurut dia, Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae sebenarnya mendukung karena ikut dalam proses penentuan.

"Saya sebagai Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Pilkada dan Pak Ridwan Bae sebagai anggota tim itu yang tentunya ikut rapat dan ikut menentukan," ujar Nurdin.

Nurdin mengaku, sebelum meneken rekomendasi untuk Ali Mazi sebagai cagub Gokar di Sultra, maka terlebih dahulu memanggil Ridwan untuk menyampaikan dukungan untuk Ali Mazi.

"Jadi omong kosong kalau Ridwan mengatakan ini tidak prosedural. Bilang saja omong kosong," katanya.

Nurdin mengatakan, jika ada kader Golkar yang tidak patuh dengan putusan rekomendasi tersebut sebaiknya kelauar saja dari Golkar. (*)

Sumber: ANTARA

#Sulawesi Tenggara #Golkar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan