Perkuat Silaturahmi, Punguan Batak Berandan Gelar Natal Bersama di Jakarta Jajaran pimpinan dan pengurus IKADAN dan PBB berfoto bersama bakal cawabup Langkat Syah Afandin di Jakarta Selatan, Sabtu (20/1). (Foto: MP/Gomes)

MerahPutih.com - Punguan Batak Berandan (PBB) menggelar acara Natal bersama pada Sabtu (20/1). Bertempat di Gedung Perindustrian RI, Jalan Gatot Subroto Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, acara turut dihadiri Ketua PBB Sudung Siahaan, Ketua Ikatan Keluarga Besar Pangkalan Berandan (IKADAN) Jakarta Linda Lubis, dan bakal calon wakil bupati Langkat Syah Afandin.

Menurut Ketua PBB Sudung Siahaan, acara ini dihadiri para perantau dari Batak, khususnya dari Pangkalan Berandan yang berdomisili di daerah Jabodetabek, Kalimantan Timur, serta dari kota Bandung. Acara yang baru pertama kali diadakan ini dihadiri sekira 300 orang.

"Tujuan diadakan acara ini untuk menjalin silaturahmi sesama perantau dari Batak, khususnya dari Pangkalan Berandan agar selalu bersatu," jelas Sudung Siahaan kepada Merahputih.com.

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Besar Pangkalan Berandan (IKADAN) Jakarta Linda Lubis mengatakan, IKADAN sudah berdiri sejak 40 tahun yang silam. Dan kali ini merupakan acara pertama yang digelar di Jakarta.

"Sudah 40 tahun yang lalu, IKADAN ini dibentuk. Dan baru kali ini acara ini digelar di Jakarta," katanya.

Linda menambahkan, tujuan dari pada acara Natal bersama ini, agar para perantau dari Pangkalan Berandan tetap solid, terus bersosialisasi, dan terus memupuk persatuan dan kerukunan persaudaraan.

"Tujuan pergelaran acara Natal Bersama oleh Ikatan Keluarga Besar Batak Brandan ini, untuk mempersatukan kembali keluarga besar Batak Brandan yang ada di Indonesia saat ini," tambahnya.

Selain itu, lanjut Anisa, acara Natal Bersama ini juga, sekaligus mengukuhkan kepengurusan PBB yang baru, periode 2018-2022 mendatang. Disebutkan, PBB bernaung di bawah IKADAN, selaku induk organisasi.

Dijelaskan, jumlah anggota IKADAN sebagai induk dari PBB mencapai 500 Kepala Keluarga yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Sampai saat ini, terdapat 500 Kepala Keluarga (KK) yang merupakan anggota IKADAN," tuturnya. (*)

Berita ini merupakan laporan Gomes Roberto, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Bekasi dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH