Perkembangan Terkini Penyebaran COVID-19 di Tiongkok Seorang kurir menyerahkan bingkisan kepada seorang warga dari atas pagar jalan, di Beijing, China, Senin (29/6/2020). REUTERS/Tingshu Wang/WSJ/cfo

MerahPutih.com - Tiongkok pada Selasa (30/6) mencatat 19 kasus baru COVID-19 di daratan per 29 Juni. Angka itu naik dari 12 kasus sehari sebelumnya, menurut otoritas kesehatan.

Tujuh dari kasus baru COVID-19 itu berada di Beijing, demikian Komisi Kesehatan Nasional melalui pernyataan dikutip Antara. Sebelumnya, ibu kota tersebut juga melaporkan tujuh infeksi baru.

Baca Juga:

Gedung Bursa Efek Pakistan Diserang Kelompok Bersenjata

Tiongkok daratan kembali melaporkan empat pasien OTG (orang tanpa gejala), yang positif COVID-19 namun tidak menunjukkan gejala seperti demam. Jumlah tersebut turun dibandingkan enam pasien sehari sebelumnya.

Per 29 Juni, kasus COVID-19 terkonfirmasi di Tiongkok daratan mencapai 83.531.

Dokumentasi - Botol kecil berlabel stiker "Vaksin COVID-19" dan jarum suntik medis, terlihat dalam ilustrasi yang diambil pada (10/4/2020). ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/pri.
Dokumentasi - Botol kecil berlabel stiker "Vaksin COVID-19" dan jarum suntik medis, terlihat dalam ilustrasi yang diambil pada (10/4/2020). ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/pri.

Diberitakan merahputih.com sebelumnya, vaksin COVID-19 yang dikembangkan Tiongkok memasuki tahap ketiga uji klinis dan akan dilakukan terhadap manusia di Uni Emirat Arab.

Hal itu merupakan uji klinis pertama di luar negeri untuk vaksin yang dikembangkan Tiongkok dan menandai pentingnya perkembangan penggunaan dan pemanfaatan vaksin bagi seluruh umat manusia.

Baca Juga:

Bicara dari Dubai, Pervez Musharraf Sebut Hukuman Mati terhadapnya Balas Dendam

Media di Tiongkok, Rabu (24/6) menyatakan bahwa acara pembukaan uji klinis tahap ketiga vaksin inaktif yang dikembangkan China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) digelar secara daring di Beijing dan Wuhan serta Abu Dhabi, UEA, pada Selasa (23/6). (*)

Baca Juga:

Pasukan Pakistan dan India Baku Tembak, Negara-Negara Besar Didesak Tahan Diri


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH