Perjuangan Jupe Melawan Kanker Serviks

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Sabtu, 10 Juni 2017
Perjuangan Jupe Melawan Kanker Serviks
Jupe mengaku telah menyiapkan pernikahan mewah untuk adiknya. (Foto: MP/Venansius Fortunatus)

Pendangdut Yuli Rahmawati atau dikenal Julia Perez meninggal dunia pada usia 36 tahun, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

Semasa hidupnya, Jupe harus berjuang keras melawan penyakit kanker serviks yang diderita sejak November 2014 silam. Jupe pun sempat menjalani berobat ke Singapura untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Pihak rumah sakit pun sempat menyatakan bahwa dia dinyatakan sembuh dari kanker.

Setelah menjalani berobat keluar negeri, kondisi fisik Jupe semakin menurun tiga tahun belakangan ini. Ia sudah jarang tampil di layar kaca. Kabar terakhir sebelum wafat, mantan istri Pesepakbola Gaston Castano ini menjalani operasi pada organ pencernaan di RSCM, Kamis (8/6).

Operasi sebelumnya

Adik Jupe, Nia Anggia, mengatakan bahwa Jupe dioperasi karena organ pencernaannya diduga lengket sebagai efek radiasi untuk pengobatan kankernya. Pelantun "Aku Rapopo" juga sempat menjalani operasi pada, Jumat (19/5).

Sahabat karib, Ruben Onsu sempat memberikan informasi berupa cuplikan video berdurasi 27 detik yang diunggah ke akun Instagram pribadinya. Pada video tersebut, Jupe sedang terbaring di tempat tidur rumah sakit dengan wajah ditutupi kain merah.

Menurut pihak keluarga. Jupe telah menjalani pemeriksaan aktivitas otak dengan Electro Encephalo Graphy (EEG) pada (5/5). Hasilnya menunjukkan tingkat kesadaran Jupe kurang.

Selain itu, Jupe mengalami pembekuan darah pada kandung kemihnya sehingga sulit buang air kecil. Bahkan, Jupe sempat membutuhkan darah untuk memperbaiki fungsi ginjalnya yang mengalami kerusakan akibat mengonsumi obat pascaoperasi.

Beberapa hari yang lalu, Ruben sempat mengunggah foto formulir permintaan darah dari RSCM, tempat Jupe dirawat. Di bawah foto itu, suami vokalis Sarwendah Tan atau Wenda itu menambahkan keterangan.

"Dibutuhkan donor darah A+ kondisi badan harus fit, pendonor cewek tidak boleh yang sedang datang bulan." Tulis Ruben pada Rabu (7/6).

Ruben menambahkan bahwa darah A+ dibutuhkan segera oleh pemain film "Gending Sriwijaya" itu.

"URGENT, langsung datang aja ke PMI Senen, alamat : PMI Kramat Senen Jalan Kramat Raya no: 47, Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Jangan lupa tunjukin form ini pada saat di PMI (Julia Perez). Bantu broadcast," tulis Ruben lagi.

Perjuangan Jupe melawan kanker serviks telah usai. Ia kini telah kembali ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa. Dukungan dan doa dari para sahabatnya terus mengalir. Selamat Jalan, Jupe.

#Jupe #Jupe Meninggal #Julia Perez
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan