Perjuangan Jonatan dan Bagas/Fikri Awali Perempat Final Indonesia Masters 2023

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 27 Januari 2023
Perjuangan Jonatan dan Bagas/Fikri Awali Perempat Final Indonesia Masters 2023
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito dalam babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

MerahPutih.com - Penyelenggaraan Indonesia Masters 2023 sudah memasuki babak perempat final yang dimulai pada Jumat (27/1) siang WIB.

Dua wakil tuan rumah yaitu tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan mengawali laga perebutan tiket ke semifinal.

Baca Juga

Indonesia Masters 2023: Apriyani/Fadia ke Perempat Final, Ginting Tersingkir

Jonatan tampil di lapangan nomor satu, menghadapi pebulu tangkis asal India Lakshya Sen untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun terakhir.

"Pertemuan terakhir 2020 ya? Jujur sudah lupa. Tapi saya yakin dia punya banyak kemajuan, Lakshya Sen sejauh ini bisa di ranking delapan," ucap Jonatan.

Unggulan keempat itu memprediksi aksinya pada babak delapan besar tidak berjalan mudah karena lawannya dipastikan punya bekal dan pengalaman yang lebih matang dari tiga tahun lalu.

Apalagi pada pertemuan perdana mereka di Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Filipina, Jonatan juga menelan kekalahan dari Lakshya.

"Mungkin dulu pas ketemu Lakshya saya tidak tahu siapa, tapi sekarang dia sudah jadi salah satu pemain bagus juga," katanya.

Tetapi, Jojo tak mau ambil pusing dan berharap bisa bermain optimal sebagai wakil tuan rumah. Kondisi teknis lapangan juga bisa mempengaruhi permainan di lapangan sehingga segala kemungkinan bisa terjadi.

"Balik lagi seperti yang saya bilang kemarin, kondisi di lapangan ikut mempengaruhi. Itu yang menentukan kita bisa menerapkan strateginya tepat atau tidak. Jadi saya akan tampilkan yang terbaik juga," tuturnya.

Baca Juga

Jonatan dan Apri/Fadia Melangkah Mulus ke-16 Indonesia Masters 2023

Sementara itu, Bagas/Fikri akan bermain di lapangan nomor dua menghadapi juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pertemuan perdana mereka terjadi tahun lalu pada babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Meski berakhir dengan kekalahan, namun juara All England 2022 itu memastikan siap dan tampil berani untuk menundukkan ganda putra asal Jepang tersebut.

"Optimistis saja, kami berusaha mengeluarkan permainan terbaik, " kata Fikri.

"Akhirnya senang bisa masuk delapan besar lagi, kami harus konsisten lagi dan mudah-mudahan bisa menembus semifinal," kata sambungnya

Sebanyak sembilan wakil Merah Putih masih bertahan hingga perempat final turnamen BWF Super 500 itu, yang semuanya terbagi ke dalam lima nomor yang dimainkan. Berikut jadwal laga perempat final yang dimulai pukul 13.00 WIB:

Tunggal putra

1. Jonatan Christie vs Laksha Sen (India)

2. Chico Aura Dwi Wardoyo vs Brian Yang (Kanada)

Tunggal putri

1. Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue (China)

Ganda putra

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (Tiongkok)

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang)

Ganda putri

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Ganda campuran

1. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (Tiongkok)

2. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang). (*)

Baca Juga

Indonesia Masters 2023 Dimulai

#Indonesia Masters #Jonatan Christie
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan