Perjalanan GoPro ke Luar Angkasa GoPro penjelajah luar angkasa. (Foto: YouTube)

MerahPutih Teknologi - Ada banyak rekaman menggunakan kamera GoPro yang bisa anda saksikan secara online, tapi rekaman itu biasanya hanya aksi gila penggunanya. Lain dengan yang dilakukan Bryan Chan dan teman-temannya. Mereka membuat kamera GoPro melakukan perjalanan jauh ke luar angkasa.

Bryan Chan dan teman-temannya sudah merencanakan perjalanan ini sejak Juni 2013. Reddit menjelaskan, selama persiapan mereka juga membuat sebuah rumah khusus untuk menempatkan peralatan yang digunakan selain kamera GoPro, dengan menggunakan printer 3D.

Selain menggunakan kamera GoPro, mereka juga camcorder Sony dan Samsung Galaxy Note 2 untuk melacak lokasi penjelajah luar angkasa mereka itu. Mereka juga membuat aplikasi khusus agar Galaxy Note 2 dapat mengirim pesan yang menunjukan lokasi saat sudah kembali mendarat di Bumi.

Menurut Reddit, sayangnya aplikasi mereka itu gagal fungsi, sehingga Galaxy Note 2 yang mereka gunakan sama sekali tidak mengirimkan lokasi saat mendarat di Bumi setelah diterbangkan dari Grand Canyon. Berikut adalah video perjalanan GoPro ke luar angkasa.

 

Baca juga:

iPad Mini 4 VS iPad Mini 3, Mana Pilihanmu?

Resmi Meluncur, Berikut Harga iPhone 6s dan 6s Plus

Dell Janjikan Pembaruan Prosesor Alienware

Moto X Force Bakal Terapkan Layar Anti Pecah

Amazon Rilis Generasi Terbaru Fire TV


Tags Artikel Ini

Fadhli