New Normal, Perisai Pelindung Diri saat Berada di Restoran Hasil rancangan Gernigon (Foto: lamanchelibre)

RESTORAN, kafe, dan bar akan dibuka tak lama lagi. Namun, seperti apa new normal makan di restoran?

Tak dimungkiri banyak orang merasa cemas untuk bisa keluar rumah kembali setelah merebaknya pandemi COVID-19 yang menyebabkan penutupan bar dan restoran di seluruh dunia. Namun, seiring waktu, pelonggaran larangan buka kini dimulai. Tentunya dengan kondisi yang berbeda. New normal namanya.

Hal itu mengingat bukan karena restoran bisa buka tak berarti virus telah hilang. Akibatnya, Restoran harus menemukan strategi untuk menjaga pelanggan tetap aman.

Baca juga:

Robot Anjing Si Penjaga Jarak Sosial Asal Singapura

House Beautiful melaporkan desainer yang berbasis di Paris, Christophe Gernigon, menawarkan solusi potensial. Bentuknya ialah perisai penuh gaya yang langsung tergantung di atas kursi tamu. Sitour, pemasok peralatan industri di Prancis, sudah memasukkan perisai ini ke proses produksi.

Rancangan Gernigon yang diberi nama Plex'Eat berbentuk perisai plexiglass yang dirancang untuk menutupi kepala pengunjung restoran dan digantungkan di langit-langit. Perisai itu memiliki lubang yang bisa dibuka di bagian belakang sehingga pengunjung dapat bangun dan duduk dengan mudah. Perisai ini bekerja seperti pelindung atau pelindung wajah yang memungkinkan tangan pengunjung untuk mencapai di bawah pelindung. Dengan begitu, mereka dapat menikmati makanan mereka secara normal.

Meski mungkin terlihat sedikit mirip seperti fiksi ilmiah, perisai ini dimaksudkan untuk mengurangi kuman dan tetesan yang ditransfer ketika orang berada di ruang kecil bersamaan.

Baca juga:

Tyrolean, Topi Unik Penjaga Jarak Aman

2
Terlihat mirip fiksi ilmiah (Foto: archipanic)

"Saya membayangkan setiap malam selama masa lockdown ini cara baru untuk menyambut pelanggan bar dan restoran saat plesiran," ujar Gernigon di situs webnya.

Gagasan lain untuk menjaga keamanan pelanggan termasuk mengurangi kapasitas sehingga orang dapat menjauhkan diri secara sosial. Namun, tameng unik ini mungkin cukup elegan untuk digunakan. Bahkan ide ini mungkin menarik pengunjung untuk mampir ke restoran yang menggunakan ide baru untuk tempat duduk mereka. (lgi)

Baca juga:

Ruang Kaca Privat, The New Normal Makan di Restoran

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH