Perintah Jokowi untuk Kapolri Setelah Peristiwa Penusukan Wiranto Presiden Jokowi menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (10/10). Foto: BPMI Setpres

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo kembali menjenguk Menkopolhukam Wiranto yang masih terkapar di RSPAD Gatot Subroto pasca ditusuk terduha teroris. Menurut Jokowi, kondisi Wiranto sudah stabil. Bahkan ia sudah tak sabar ingin kembali bekerja.

"Tadi bisa berkomunikasi sudah berbicara dengan saya tadi, 'Pak saya ingin segera pulang ikut ratas (rapat terbatas) lagi', artinya kondisinya sudah semakin baik kita berdoa bersama agar beliau segera diberikan pemulihan, kesembuhan, secepat cepatnya," kata Jokowi di RSPAD, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

Baca Juga

Keluarga Sebut Wiranto Tak Punya Musuh

Jokowi melanjutkan, dirinya juga memerintahkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar menambah personelnya mengamankan para pejabat negara. Hal ini agar peristiwa yang menyerang Wiranto tak terulang kembali.

"Meskipun sudah ada tetapi diberikan tambahan pengamanan agar peristiwa yang terjadi kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto tidak terulang lagi," jelas Jokowi.

Presiden Jokowi. Foto: BPMI Setpres
Presiden Jokowi. Foto: BPMI Setpres

Mantan Panglima TNI itu kini sudah dipindahkan ke ruang perawatan.

"Iya, tadi sempat ngobrol, begitu saya masuk, dia langsung manggil, 'Hey, Saleh.' Sekarang di ruang perawatan, tapi masih tetap ada alat yang masih membantu," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin usai menengok Wiranto.

Baca Juga

Kasus Penusukan Wiranto Coreng Pemerintahan Jokowi

Saleh mengatakan juga sempat berbincang dengan Wiranto, walaupun ucapan sang jenderal masih terbatas. Kepadanya, Wiranto memberikan pesan untuk tetap berbakti kepada negara.

"Beliau malah nyuruh saya, 'Kamu harus kuat, tetap beraktivitas dan tetap berbakti kepada negara,'" lanjutnya.

Wiranto ditusuk SA alias Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10), pukul 11.50 WIB. Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya.

Baca Juga

LPSK Wajib Berikan Bantuan Medis Hingga Biologis ke Wiranto

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto ikut terluka. Dia diserang oleh Fitria, istri penusuk Wiranto. Fitria berpura-pura bersalaman, lalu melakukan penyerangan.

Wiranto saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSPAD. Wiranto baru selesai menjalani operasi kecil di bagian tubuhnya yang tertusuk kunai Abu Rara. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH