Peringati Kepergian Iron Man, Penggemar Ini Dedikasikan Hadiah Super Mewah Pengorbanan Iron Man dikenang warga Italia (Sumber: Comic Book)

IRON Man melakukan pengorbanan luar biasa dalam film The Avengers: End Game. Dalam pertempuran melawan Thanos, ia harus kehilangan nyawanya. Meskipun penayangan film itu telah lama berakhir penggemar belum pulih dari kehilangan pahlawan favorit mereka.

Seorang penggemar Iron Man asal Italia bernama Danielle Basso ingin memastikan publik tidak akan pernah melupakan pengorbanan Tony Stark. Cara yang dilakukan pun cukup unik dan bombastis. Ia menciptakan sebuah patung Iron Man yang berdiri di atas marmer dan meletakkannya di Forte dei Marmi.

BACA JUGA: Superhero Muslim Pertama Marvel Akan Segera Dirilis MCU

Patung Iron Man
Patung Iron Man mirip dengan pose ikonik Iron Man (Sumber: Metro)

Patung yang disebut Man of Steel tersebut memperlihatkan pendaratan khas Iron Man di film pertama. "Monumen ini didedikasikan untuk Iron Man di tahun kematian sinematografinya, mengenang Tony Stark pria yang menggunakan seluruh kekayaannya untuk memperjuangkan cita-citanya," itulah kalimat yang terukir di bawah patung tersebut.

"Patung ini mengingatkan kita bawa kita adalah protagonis di zaman ini. Bahwa masa depan umat manusia tergantung pada keputusan kita saat ini. Bahwa kita semua harus menjadi pahlawan," demikian kalimat lain yang ada di patung tersebut.

Patung Iron Man
Patung Iron Man di Forti dei Marmi (Sumber: Syfy)

"Seni bagi saya adalah kesempatan untuk mengkomunikasi pesan penting melalui estetika," ujar Basso. Menurutnya, eksistensi patung tersebut di Forte dei Marmi untuk berbicara pada hati nurani dan merangsang sisi kekanakkaan yang selalu dimiliki manusia bahwa setiap orang memiliki arti untuk melakukan hal yang benar.

BACA JUGA: Marvel Rilis Karakter Batman Berkepribadian Ganda

Keberadaan patung tersebut tak hanya berkaitan dengan kepahlawanan Tony Stark. Ia juga menjadikan patung tersebut sebagai pengingat untuk seluruh masyarakat di kotanya untuk selalu melakukan kebaikkan apapun risikonya.

Patung Iron Man
Patung Iron Man tampak samping (Sumber: Syfy)

"Saya suka karakter Tony Stark yang tidak selalu benar, seorang pria yang dengan ketidaksempurnaannya menggunakan kekuatannya untuk membantu orang lain. Patung ini menjadi pesan untuk masyarakat bahwa dalam keindahan kota ini penting bagi kita untuk menentukan pilihan dan berperilaku baik setiap hari," harapnya. (avia)

BACA JUGA: Pahlawan Super Avengers Yang Pernah Berkhianat

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH