Peringati Hari Pancasila, Anies: Komunis Itu Nyata

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 01 Oktober 2019
Peringati Hari Pancasila, Anies: Komunis Itu Nyata
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didapuk menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10) (Ist)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didapuk menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Anies menegaskan, dalam memaknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila, semua komponen bangsabkhususnya berada di Ibu Kota harus senantiasa bersikap waspada terhadap upaya-upaya dan ancaman yang dapat merusak keutuhan bangsa dan negara.

Baca Juga:

SItuasi Nasional Saat Ini tak Cerminkan Semangat Pancasila, Mengapa?

"Ketika kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila, ini mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi Pancasila dengan komunis itu nyata," kata Anies.

"Peringatan ini juga harus mengingatkan kita untuk selalu waspada dan memperhatikan tanda-tanda kemungkinan adanya usaha-usaha penggantian seperti itu," sambungnya.

Cara paling mendasar untuk menjaga Pancasila yaitu menjalankan Sila kelima yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

Rakyat Indonesia khususnya seluruh lapisan masyarakat Jakarta bersama pemerintah berkolaborasi meneruskan tradisi perjuangan yang ada di republik ini dalam menjaga Pancasila.

“Kalau ada pelaksanaan sebaik-baiknya sila Keadilan Sosial, maka InsyaAllah ideologi-ideologi alternatif yang dipaksakan tidak akan bisa menembus. Karena, masyarakat merasakan bahwa Pancasila menjadi keseharian, dan Pancasila dalam keadilannya menjadi kenyataan," tutupnya.

Baca Juga:

Puan: Ideologi Pancasila dan Islam Seperti Dipertentangkan

Turut hadir dalam upacara ini, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis; Para Pejabat Pemprov DKI Jakarta; Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta; Unsur TNI dan Polri; serta Para Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia. (Asp)

#Anies Baswedan #Hari Kesaktian Pancasila
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan