Peringati Hari Pahlawan di Yogya, Prabowo akan Resmikan Patung Jenderal Soedirman Menhan Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis, (24/10) (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memperingati Hari Pahlawan di Yogyakarta, Minggu (10/11). Hal itu diungkapkan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Beliau (Prabowo) upacara di Yogyakarta," kata Dahnil lewat pesan singkat kepada wartawan Minggu (10/11).

Baca Juga

Prabowo Diminta Jinakkan Ulama Radikal

Dahnil mengatakan, Prabowo menjalankan beberapa agenda di Hari Pahlawan ini. Salah satunya, eks Danjen Kopassus itu akan meresmikan patung Jenderal Soedirman di Ring Road Barat, Yogyakarta.

"Peresmian Patung Jenderal Soedirman Yogyakarta di Ring Road Barat," ujarnya.

Menhan Prabowo saat kunker di Mabes TNI. Foto: Twitter/@Prabowo

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Usai memimpin upacara, Jokowi menegaskan bahwa bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.

Baca Juga

Prabowo: Pertahanan Tidak Boleh Terlalu Banyak Dipublis Kan?

"Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Indonesia mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

"Kita ingat bahwa pahlawan telah berjuang, dan merebut kemerdekaan, dan kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," ujar Jokowi.

Baca Juga

HMI Desak Jokowi Pecat Prabowo Sebagai Menhan

Untuk itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap rakyat Indonesia bersama-sama berjuang memberantas kemiskinan dan kebodohan.

"Terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan, dan lain-lain," katanya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH