Peringati Hari Kartini, Women on Wheels Indonesia (WOWI) Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Minggu, 19 April 2015
Peringati Hari Kartini, Women on Wheels Indonesia (WOWI) Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
7 Srikandi melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jalan Pahlawan Kalibata Jakarta Timur hari ini pukul 09:00 WIB. (MerahPutih/Rere Ardiansah)

Merahputih Otonews - Women On Wheels Indonesia (WOWI) yang berisikan 7 Srikandi melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jalan Pahlawan Kalibata Jakarta Timur hari ini pukul 09.00 WIB.

Salah satu anggota 7 Srikandi Meilana Laissegar mengungkapkan kunjungannya ke Taman Pahlawan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2015.

"Memperingati hari Kartini," tuturnya kepada tim merahputih.com, di Jakarta, Minggu, (20/4).

Meilana Laissegar mengisahkan Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Di mana Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Begitupun dengan awal mula terbentuknya Women On Wheels Indonesia (WOWI). Di mana secara pribadi ia adalah seorang boncengers yang selalu ikut touring ke sana kemari dan akhirnya merasa nyaman dan senang. Namun, tidak ada klub wanita di Indonesia yang menaungi para bikers-bikers wanita.

"Akhirnya suami saya ketemu sama Inge yang jadi ketuanya. Nah, suami saya bilang sama Inge supaya saya bisa ikut," ungkapnya.

Selain itu adapula salah satu anggota WOWI Shirley Wenas yang salah satu keluarganya di semayamkan di Taman Makam Pahlawan. Pahlawan tersebut adalah Laksamana TNI (Anumerta) Raden Eddy Martadinata (lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Maret 1921 – meninggal di Riung Gunung, Jawa Barat, 6 Oktober 1966 pada umur 45 tahun) atau yang lebih dikenal dengan nama R.E. Martadinata adalah tokoh ALRI dan pahlawan nasional Indonesia. Ia meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Riung Gunung dan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta.

"Ada Bu Shirley itu keluarga pahlawan juga," ungkapnya. (rfd)

 

Baca Juga

5 Riders Harley Davidson akan Perkenalkan Budaya Indonesia ke Mancanegara

Sejumlah Marshal Berlatih di JSI Megamendung

Honda Vario Terjual 1,26 Juta Unit di Jawa Barat

520 AHASS Ikuti Kontes Mekanik dan Service

Lima Rider Harley dari Indonesia Touring ke Mekkah

 

#Komunitas Motor #Women On Wheel Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan