Peringati Hari Ayah #HariAyahNasional Jadi Trending Topic Ilustrasi Selamat Hari Ayah (Foto: Instagram @raffinagita1717)

MerahPutih Peristiwa - Peringatan Hari Ayah Nasional jatuh pada 12 November hari ini. Meskipun belum sepopuler hari-hari istimewa lainnya seperti Hari Ibu, namun banyak netizen yang mengingat hari spesial untuk sang ayah ini.

Indonesia baru menetapkan Hari Ayah pada tanggal 12 November 2006. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang pertama kali mendeklarasikan Hari Ayah di Solo, Jawa Tengah.

Hari Ayah telah diperingati dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12. Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan mengadakan acara kekeluargaan. Selain semua itu juga Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga.

Seorang Ayah tidak pernah mengeluh meskipun harus bekerja setiap hari dari terbit matahari hingga terbenamnya matahari demi bisa mencukupi kebutuhan seluruh keluarga dan membahagiakan keluarga yang dicintainya.

Karena itulah, banyak netizen di media sosial khususnya Twitter yang memperingati Hari Ayah serta memanjatkan doa untuk ayah tercinta mereka. Hingga tagar #HariAyahNasional berhasil berada diurutan teratas Trending Topic di Twitter hari ini.

BACA JUGA:

  1. Selamat Hari Ayah
  2. Google Doodle Rayakan Hari Ayah 2016
  3. Selamat Hari Pahlawan
  4. Selamat Hari Inovasi Indonesia
  5. Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH