Peringati Hari Anak Internasional, Transjakarta Gelar Lomba Mewarnai

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 20 November 2016
Peringati Hari Anak Internasional, Transjakarta Gelar Lomba Mewarnai
Peringati Hari Anak Internasional, Transjakarta Gelar Lomba Mewarnai (Foto: MerahPutih/John Abi)

MerahPutih Nasional - PT Transportasi Jakarta menghadirkan layanan wisata ke Balaikota dan lokasi rekreasi di Jakarta bagi lansia dan anak-anak dari Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA). Layanan ini diadakan secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu.

Namun khusus di hari Minggu, 20 November 2016, dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, Transjakarta secara khusus mengadakan acara lomba di sela-sela kunjungan wisata Balaikota. Peserta lomba terdiri dari 200 anak sekolah tingkat TK sampai dengan kelas 6 SD yang menjadi peserta dari 10 RPTRA.

Dirut PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengungkapkan, kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak. Mereka harus mendapat masa depan yang lebih cerah.

"Kegiatan ini diselenggarakan karena Transjakarta peduli terhadap anak-anak. Hak dan kebutuhan mereka harus terpenuhi. Mewarnai bagian dari aktivitas bermain sekaligus edukasi," ujar Budi saat ditemui di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat Minggu (18/11).

Budi menambahkan kegiatan lomba yang terdiri dari mewarnai ini akan digelar di Balaikota mulai pukul 09.30-11.00 WIB. Rombongan akan dijemput oleh Bus Sekolah yang bekerjasama dengan Dishubtrans DKI dari RPTRA setempat pada pukul 07.00 WIB.

"Setibanya di Balaikota, para peserta anak-anak akan melakukan daftar ulang kemudian foto di booth yang telah disediakan. Peralatan untuk lomba mewarnai akan disediakan oleh panitia," tuturnya.

Pengumuman pemenang diumumkan pada hari itu juga. Tiga pemenang lomba dengan hasil karya terbaik akan mendapatkan e-Ticket edisi TiJe Community Junior.

Setelah pengumuman pemenang, peserta RPTRA akan diajak berwisata menuju Kota Tua dengan menggunakan bus tingkat Jakarta Explorer yang dikelola Transjakarta. Selama perjalanan, mereka dipandu oleh petugas on board bus wisata yang sudah terlatih dan menjelaskan tempat-tempat wisata bersejarah.

Selanjutnya, pukul 13.00 WIB perjalanan wisata akan berakhir dan rombongan kembali ke RPTRA masing-masing. (Abi)

BACA JUGA:

  1. TransJakarta Khusus Difabel Resmi Meluncur
  2. Protes, Karyawan TransJakarta Bertemu Komnas HAM
  3. Sambut HUT RI ke-71, Tiket TransJakarta Hanya Rp1.708
  4. Ini Penyebab KA Senja Utama Solo Tabrak Transjakarta di Gunung Sahari
  5. Buruh 'Kuasai' Monas, Transjakarta Koridor 2 Dialihkan
#Selamat Hari Anak Sedunia #Hari Anak #TransJakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan