Peringatan Hari Ibu, Gibran dan Purnomo Kompak Sama-sama Temui Emak-emak

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 23 Desember 2019
Peringatan Hari Ibu, Gibran dan Purnomo Kompak Sama-sama Temui Emak-emak
Bakal cawali di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka menemui warga Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dua bakal cawali di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo sama-sama memperingati Hari Ibu, Minggu (22/12).

Gibran memperingati hari ibu dengan menemui emak-emak di Gedung Futsal Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Selama pertemuan Gibran tampak menyerap aspirasi warga.

Baca Juga

Gibran Cukup Populer di Solo, Budiman Sudjatmiko: Boleh Lah

Sementara itu, Purnomo juga memperingati Hari ibu sebagai Wakil Wali Kota Solo. Acara tersebut dilgelar oleh Forum Kesehatan Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo dan Kopda Lansia di gudung pertemuan setempat dengan tema 'Silaturahim Lansia Menuju Lansia yang Mandiri Sehat Bermanfaat dan Bermartabat'.

"Ya ini kegiatan saya kembali menemui warga. Kali ini giliran warga Sondakan," ujar Gibran.

Bakal cawali di Pilwakot Solo, Achmad Purnomo menemui warga di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/12). (MP/Ismail)
Bakal cawali di Pilwakot Solo, Achmad Purnomo menemui warga di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/12). (MP/Ismail)

Ayah dari Jan Ethes ini mengaku hanya bersilaturahim saja dengan warga. Selain itu, kedatangan ke sini untuk mendengarkan keluhan warga khusunya bagi ibu-ibu.

"Tanya jawab biasa. Kalau ada yang bertanya soal keseriusan saya jawab dengan baik," kata dia.

Baca Juga

PDIP Masih Ragu Majukan Gibran di Solo

Gibran mengatakan pada momen pertetemuan dengan ada warga ada bertanya terkait keseriusanmya dalam maju di Pilwakot Solo 2020. Ia pun menjawab keseriusan itu dengan mendaftar ke DPD PDIP Jawa Tengah pada tanggal 12 Desember lalu.

"Saya ke sini bukan untuk kampanye, tapi silaturahmi dan perkenalan saja. Setiap ada keluhan saya catat untuk mempertajam visi misi," kata dia.

Bakal cawali Achmad Purnomo, mengatakan pertemuan ini hanya sekedar membuka acara peringatan Hari Ibu yang digelar Kelurahan Karangasem. Peserta sebagian besar adalah ibu-ibu lansia.

"Lansia juga butuh kita berikan motivasi dan mendapatkan perhatian dari Pemkot Solo agar mereka sehat bermanfaat dan bermartabat," kata Purnomo

Baca Juga

Istana Meradang Jokowi Disebut Bangun Dinasti Politik Lewat Gibran

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. (*)

#Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan