Image
Author by : Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Sejumlah siswa-siswi Sekolah Dasar Tanah Tinggi 01 Kota Tangerang tengah membatik kain dengan motif khas Tangerang Nyimas Melati, kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Batik Nasional. (2/10) Merahputih.com/Rizki Fitrianto.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Sejumlah perempuan membatik bersama di atas kain sepanjang 300 meter di Kebon, Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Pada peringatan Hari Batik Nasional 2 Oktober, UNESCO didukung Citi Foundation memberikan dukungan pengembangan usaha Batik Bayat dengan memberdayakan anak muda yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi lokal serta melestarikan seni batik di Indonesia. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Model memperagakan busana batik saat Fashion Show Batik di Kudus Extension Mall", Kudus, Jawa Tengah. Peragaan busana dalam rangka memperingati hari batik tersebut selain sebagai sarana sosialisasi motif Batik Kudus kepada masyarakat juga untuk menumbuhkan rasa nasionalis terhadap budaya batik Indonesia. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Sejumlah siswa SD mengikuti pelatihan membatik motif Batik Bogor di sentra pembuatan Batik Bogor Tradisiku, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk memperingati Hari Batik Nasional, sentra pembuatan Batik Tradisiku Bogor mengajak siswa SD se-Kota Bogor untuk membatik secara tradisional dengan tujuan memperkenalkan budaya membatik sejak dini agar kelestariannya tetap terjaga. ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) didampingi relawan menunjukkan karya batiknya di Rumah Batik Palbatu, Jakarta Selatan. Kegiatan membatik yang diikuti puluhan siswa SLB dan penyandang disabilitas umum itu bertajuk "Kenali Batik Asli". ANTARA FOTO/Bernadeta Victoria.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Pegadang Pasar Klewer mengikuti peragaan busana batik di depan pasar setempat, Solo, Jawa Tengah. Peragaan busana tersebut digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional sekaligus mengenalkan potensi ekonomi rakyat serta terus meningkatkan kunjungan di Pasar Klewer. ANTARA FOTO/Maulana Surya.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Sejumlah mahasiswa jurusan teknik industri membatik bersama di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan yang diikuti sekitar 50 mahasiswa tersebut sebagai bentuk melestarikan budaya warisan didunia dari Indonesia dalam memperingati Hari Batik Nasional. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Peserta mengikuti Parade Batik Nusantara saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), di kawasan Sarinah, Jakarta. Selain untuk memeriahkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), parade yang dihadiri 1.000 peserta tersebut juga bertujuan untuk memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga.