Peringatan Haornas, Kemenpora Beri Penghargaan Puluhan Atlet dan Pelatih NPC Salah satu pelatih atlet NPC mendapatkan penghargaan Kemenpora, Rabu (23/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sebanyak 49 insan olahraga disabilitas National Paralympic Commitee (NPC) Indonesia mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penghargaam diberikan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 pada tanggal 18 September di Solo, Jawa Tengah.

Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdiyanto mengungkapkan, total ada 49 insan olahraga disabilitas di NPC yang mendapatkan penghargaan dari Kemenpora. Penghargaan ini terdiri dari 27 atlet berprestasi dan 18 pelatih berprestasi, satu orang tenaga keolahragaan serta satu mantan atlet.

Baca Juga:

Peringatan Haornas Dihadiri Jokowi, Menpora Ingin Memastikan Berjalan Lancar

"Selama ini kami belum pernah mendapatkan penghargaan dari pemerintah sebanyak ini. Kami bangga kerja keras di lapangan dihargai pemerintah," kata Rima, Rabu (23/9).

Rima menjelaskan, penghargaan paling istimewa diterima atlet tenis meja, David Jacobs yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana Dharma Olahraga langsung dari Presiden Jokowi. David menyumbangkan medali perunggu pada paralimpiade London, Inggris.

Puluhan insan olahraga disabilitas NPC Indonesia mendapatkan penghargaan dari Kemenpora, Rabu (23/9). (MP/Ismail)
Puluhan insan olahraga disabilitas NPC Indonesia mendapatkan penghargaan dari Kemenpora, Rabu (23/9). (MP/Ismail)

"Penghargaan juga diberikan kepada mantan Jaksa Agung yang juga penggerak olahraga disabilitas serta menjadi CdM (Chef de Mission) Asean Paragames Jakarta, Amirsyah. Kami mengapresiasi penghargaan tersebut," papar dia.

Baca Juga:

Jelang Haornas 2020, Kemenpora Gelar Workshop IPTEK Olahraga

Dikatakannya, dengan penghargaan ini Menpora saat ini terbukti mensejajarkan insan olahraga disabilitas dengan insan olahraga nondisabilitas. Hal ini akan menjadi semangat atlet NPC untuk tetap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kami juga sama dengan mereka (nondisabilitas) bisa mengibarkan bendera Merah Putih di negara lain. Keterbatasan fisik tak menghalangi kita meraih prestasi," tutup dia. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Haornas 2019, Wali Kota Solo Undang Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH