Peringatan Haornas Dihadiri Jokowi, Menpora Ingin Memastikan Berjalan Lancar

Thomas KukuhThomas Kukuh - Rabu, 02 September 2020
Peringatan Haornas Dihadiri Jokowi, Menpora Ingin Memastikan Berjalan Lancar
Menpora Zainudin Amali saat meninjau persiapan Haornas di GOR POPKI Cibubur, Bogor. (Ist Kemenpora)

MerahPutih.com - Puncak peringatan Hari Olahraga National (Haornas) akan digelar di GOR POPKI Cibubur pada Rabu (9/9). Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ingin memastikan gelaran tersebut berjalan lancar. Karenanya, pada Selasa (1/9) politikus Golkar itu meninjau tempat pelaksanaan Haornas.

Zainudin begitu detail mengecek semua persiapan panitia. Di lokasi tersebut Zainudin juga mengajak seluruh pejabat yang tergabung panitia rapat bersama. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir secara virtual dari Istana Negara yang diikuti oleh para undangan dan kepala daerah yang serentak dilakukan dari daerah masing-masing.

Baca Juga:

Kemenpora Kucurkan Rp 50,6 Miliar untuk Timnas U-19

"Saya mau setiap persiapan Haornas di-update. Kita semua harus bekerjasama harus konsentrasi betul secara teamwork," tegas pria yang juga Ketua INAFOG Piala Dunia U-20 2021 itu.

Salah satu konsentrasi Zainudin adalah prosesi pembukaan yang dilakukan Presiden Jokowi. "Kita harus konsentrasi pada persiapan acara yang direncanakan akan dihadiri langsung Bapak Presiden secara virtual," ujarnya.

HAORNAS
Mempora Zainudin Amali saat memberikan pengarahan kepada panitia peringatan Haornas di GOR POPKI Cibubur, Bogor. (Ist Kemenpora)

Peringatan Haornas 2020 ini hendak dijadikan momentum untuk menggerakkan kembali kegiatan olahraga guna meningkatkan kebugaran masyarakat dan mengangkat prestasi olahraga. Selain itu, juga menjadi momen untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. "Pemberdayaan ekonomi masyarakat bias melalui sport tourism dan sport industry," pesannya.

Baca Juga:

Jelang Haornas 2020, Kemenpora Gelar Workshop IPTEK

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Haornas ke-37 pada 2020 Raden Isnanta menyampaikan bahwa persiapan Haornas sudah dilakukan dengan matang. Bahkan, pihaknya telah menggelar gladi dan simulasi untuk penerapan protokol kesehatan.

Titik-titik untuk kelengkapan cuci tangan sudah mereka persiapkan. Bahkan panitia juga memastikan ketersediaan hand sanitizer selama pelaksaan Haornas. “Kami sudah melakukan pemetaan lokasi termasuk simulasi pelaksanaan protokol kesehatan di acara nanti," ujar Isnanta yang juga Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora itu. (*)

#Kemenpora
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan