Profil Partai Perindo

Perindo Rekrut Caleg Berkualitas Demi Target di Pemilu 2024

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 11 Januari 2023
Perindo Rekrut Caleg Berkualitas Demi Target di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Tama S Langkun. (Foto: Perindo)

MerahPutih.com - Pemilu 2024 makin dekat. Partai politik yang sudah memastikan diri menjadi peserta tengah bersiap untuk menjemput kesuksesan di ajang lima tahunan itu.

Salah satu yang kiprahnya mulai dikenal publik adalah Partai Persatuan Indonesia atau biasa disingkat Partai Perindo.

Mereka mendapat nomor urut 16 di Pemilu 2024 ini.

Perindo yang jingle lagunya banyak diputar di beberapa stasiun TV swasta ini adalah partai yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo.

Pria yang akrab disapa HT ini adalah pengusaha dan pemilik perusahaan konglomerat multinasional MNC Group.

Baca Juga:

Respons Waketum Perindo soal Usulan Prabowo jadi Cawapres Anies

Awalnya, Perindo adalah ormas yang baru dideklarasikan pada 24 Februari 2013 di Istora Senayan, Jakarta.

Lantas, Perindo dideklarasikan jadi partai pada 7 Februari 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Mereka mempunyai sayap partai yang cukup dominan, yakni Kartini Perindo dan Pemuda Perindo.

HT menegaskan, Perindo memiliki visi misi yakni membangun Indonesia yang sejahtera.

Hal ini menurutnya hanya dapat diwujudkan dengan memastikan Perindo ikut terlibat dalam merumuskan berbagai kebijakan yang sesuai dengan visi misi partai.

"Dan agar bisa terlibat dalam merumuskan kebijakan, maka kita harus memiliki perwakilan di DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Itu hal yang mutlak," ujarnya.

HT mengaku berambisi agar partainya menjadi besar yakni dengan meraih sukses di Pemilu 2024.

Partai Perindo sebagai kekuatan politik yang baru lahir di tengah partai-partai lama Indonesia, telah berhasil meraih 29 kursi DPRD provinsi dan 379 DPRD kabupaten/kota.

Mereka bahkan memiliki satu perwakilan di kabinet Joko Widodo, yakni Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo yang juga putri sulung sang Ketua Umum.

Kini, Perindo semakin memikat para tokoh di tanah air.

Tokoh-tokoh yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk pengusaha, politikus, serta selebritas tersebut bergabung dengan Partai Perindo karena ingin berkontribusi dalam memajukan Indonesia.

Salah satu nama yang cukup terkenal adalah mantan Gubernur NTB yang kini menjabat Ketua Harian DPP Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya Calon Pemimpin Partai Perindo

HT selalu menegaskan Partai Perindo merupakan wadah perjuangan inklusif bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin berperan dalam menghadirkan kesejahteraan.

Perindo tentu tak mau jadi bulan-bulanan partai lain di Pemilu 2024.

Hary Tanoe menyerukan seluruh kader dan pengurus untuk kerja cerdas dan kerja keras agar target perolehan kursi dua digit di DyPR RI, provinsi dan kabupaten/kota tercapai.

Hary memaparkan, Perindo saat ini telah memiliki persiapan yang cukup.

Sebab sudah merekrut bakal calon legislatif (bacaleg) dengan baik. Selain itu, kader Perindo dia yakini telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Intinya, kata Hary, seluruh hal yang diperlukan dalam rangka untuk memaksimalkan suara partai dan memenangkan caleg dipersiapkan dengan matang.

TGB Zainul Majdi sudah meminta pengurus dan kader di seluruh Indonesia untuk melakukan percepatan penjaringan suara dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Menurut TGB, lolosnya Partai Perindo saat verifikasi administrasi dan faktual merupakan awal dari perjalanan partai. Khususnya demi meraih suara dan kepercayaan dalam mengemban amanah rakyat.

"Verifikasi adalah akhir dan awal langkah kita untuk menjaring suara dari para pemilih di daerah," kata TGB.

Menurut TGB, perjuangan untuk meraih suara sangat penting. Karena pada akhirnya kemenangan para calon legislatif, baik di daerah maupun pusat sangat ditentukan oleh pemilih.

"Kepada seluruh pengurus DPW, DPD maupun DPC Partai Perindo agar menggenjot program-program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

TGB berpesan kepada pengurus Partai Perindo untuk selalu menjaga kekompakan dan semangat. Termasuk komitmen untuk berjuang bersama-sama.

"Kita harus mampu menjaring caleg-caleg yang mumpuni di masing-masing dapil. Harus segera diselesaikan, tetapi jangan mengorbankan kualitas," katanya. (Knu)

Baca Juga:

Eks Elite Golkar Mahyudin Bergabung ke Perindo

#Persatuan Indonesia (Perindo)
Bagikan
Bagikan