Perihal Larangan Promosi LGBT, Didi Soekarno Dukung KPI Didi Soekarno (baju hitam) bersama dengan warga. (Foto: Istimewa)

MerahPutih Peristiwa - Heboh tentang Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender (LGBT) di Indonesia membuat banyak pihak pro dan kontra. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), secara tegas sudah mengeluarkan edaran tentang larangan kepada stasiun televisi atau pun radio untuk tidak menyiarkan tayangan yang berhubungan dengan LGBT.

Pernyataan KPI yang dimuat di situs KPI.go.id itu juga mendapat sorotan dari berbagai pihak. Mahardika Soeprapto atau yang akrab disapa Didi Soekarno ikut angkat bicara.

Melalui pesan singkat kepada Merahputih.com, Didi Soekarno yang juga anggota DPR RI Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif serta Pemuda dan Olahraga, mendukung penuh sikap yang diambil KPI.

"Saya mendukung upaya KPI yang melarang televisi dan radio melakukan promosi LGBT, sehingga tidak ada lagi tayangan pria yang berkarakter wanita. Hal ini sebagai bentuk perlindungan anak dan remaja," tulis Didi Soekarno, Kamis (25/2).

Didi Mahardika (mengangkat kertas) ditemani kuasa hukumnya saat konferensi pers tentang somasi kepada tim film Jenderal Soedirman, di Universitas Bung Karno, Cikini, Jakarta, Selasa (8/9). (Foto: MP/Rizky Kusumo)

Selain itu, putra dari Rachmawati Soekarno Putri itu juga mengimbau kepada pihak sekolah, ikut membantu agar LGBT tidak berkembang.

"Saya mengimbau kepada pihak sekolah untuk melakukan upaya pencegahan, pembinaan moral dan agama kepada siswa agar tidak terjadi perkembangan LGBT dan pedofil sehingga sekolah terbebas dari perkembangan LGBTP," tulisnya.

Terhadap kasus Pedofilia yang terjadi, Didi Soekarno juga berharap tidak ada kata damai dengan pelaku.

"Orangtua korban segera laporkan ke pihak berwajib dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tulis Didi Soekarno.

 

BACA JUGA:

  1. Didi Soekarno Tolak Perkembangan LGBT di Indonesia
  2. KPI Larang Banci Tampil di TV dan Radio
  3. KontraS: Penolakan LGBT Mengarah ke Tindak Kekerasan
  4. Terkait LGBT, Cak Nun: Jangan Cuma Sesama Jenis, Sama Debok Sekalian

Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH