Perhitungan Pilpres AS, Trump Tetap Kuasai Florida

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 04 November 2020
Perhitungan Pilpres AS, Trump Tetap Kuasai Florida
Data Pilpres AS pukul 13.00 WIB (Foto: nytimes.com).

MerahPutih.com - Perhitungan suara elektoral atau elektoral collage Pemilihan Presiden Amerika Serikat di 2012 ini, menyisakan 11 negara bagian. Bahkan, negara bagian yang belum selesai melakukan perhitungan ini, adalah negara yang bakal menentukan Joe Biden atau Donald Trump yang bakal melanggeng ke Gedung Putih.

Negara bagian yang belum menyelesaikan perhitungan Minnesota, Wisconsin, Michigan, Pennylvania, Nort Carolina ,Georgia, Texas, Alaska, Arizona dan Nevada.

Pada pemilu 2016 lalu, hanya Nevada dan Minesota yang mendukung kandidat partai Demokrat. Sisanya hampir seluruhnya dimenangkan Donal Trump.

Baca Juga:

Electoral College, Penentu Kemenangan Presiden AS

Per 13.00 WIB, negara bagian Florida kembali dimenangkan kembali Trump. Data nytimes.com, paling tidak Biden telah mengantongi 213 suara sedangkan Trump mengantongi 174 suara. Dan untuk memenagkan pertarungan perlu minimal 270 suara.

Pada pemilu 2016, Trump meraih 304 suara dan lawannya Hillary meraih 227 suara, walaupun jumlah pemilih Hillary lebih banyak daripada Trump. Michigan dan Pennysylvania diprediksi menjadi dua negara yang bakal menentukan pemenang pilpres tahun ini.

Baca Juga:

Setengah Suara Telah Dihitung, Biden Masih Unggul Dibanding Trump

#Pilpres AS #Joe Biden #Donald Trump
Bagikan
Bagikan