Perhimpunan INTI Terus Salurkan Alat Pelindung Diri ke Berbagai Rumah Sakit

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 27 Maret 2020
Perhimpunan INTI Terus Salurkan Alat Pelindung Diri ke Berbagai Rumah Sakit
Penyerahan bantuan dari INTI kepada perwakilan delapan rumah sakit di Jabodetabek. (Foto: MP/INTI)

MerahPutih.com - Perhimpunan INTI kembali membantu para tenaga kesehatan melawan virus corona (COVID-19) dengan menyediakan ratusan bantuan alat pelindung diri (APD).

Sebanyak perwakilan dari delapan rumah sakit di Jabodetabek menerima bantuan APD di sekretariat INTI, Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (27/3) siang.

Baca Juga:

Putus Mata Rantai COVID-19, Si Kaya Diminta Lindungi yang Miskin

Adapun perwakilan RS yang menerima bantuan adalah RS Awal Bros Bekasi, RS Karya Medika II Bekasi, RS Setia Mitra Fatmawati, RS Puri Medika Warakas, RS Karya Medika I Cibitung, RS EMC Tangerang, dan RS Karya Bhakti Pertiwi Bogor.

Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto. (Foto: MP/INTI)
Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto. (Foto: MP/INTI)

Ditambah dari Koopsau 1 (Komando Operasi TNI Angkatan Udara 1) yang membawahi beberapa rumah sakit TNI AU di Pulau Jawa juga ikut menerima bantuan APD.

"Ini mau langsung kita distribusikan ke RSAU Suryadharma Kalijati dan RSAU Hasan Toto Bogor," kata Kolonel Penerbang Andreas Dhewo, Asisten Potensi Dirgantara Koopsau 1 yang didampingi Kepala Kesehatan Koopsau 1 dr Paulus.

Baca Juga:

Pemerintah Gandeng Telemedik Bantu Pasien COVID-19 Isolasi Mandiri

Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sedih sekali ketika mendengar adanya dokter yang sampai meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19 akibat merawat pasien tanpa menggunakan APD.

"INTI terpanggil untuk membantu para pahlawan kita yang sedang bertugas di garis depan. Terima kasih para dokter, perawat, dan semua pihak yang berjuang di garis terdepan. Bersama, kita pasti bisa kalahkan COVID-19," kata Teddy. (*)

Baca Juga:

Satu Pasien Positif Corona Asal Solo di RSUD Dr Moewardi Dinyatakan Sembuh

#INTI #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan