Perhimpunan INTI Terbangkan 17 Personel dan 8 Ton Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Di Palu Sulawesi Tengah Sebagian personel Tim INTI Peduli Bencana foto bersama di Baharkam Mabes Polri (Foto: Humas INTI)

MerahPutih.Com - Perhimpunan INTI akan terbangkan 17 personel Tim Peduli Bencana dan 8 ton lebih bantuan kemanusiaan ke Palu Sulawesi Tengah pada Rabu (10/10) pagi menggunakan pesawat Hercules TNI dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebagaimana disampaikan oleh Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim, besok subuh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal INTI rencananya akan melepas keberangkatan rombongan Tim INTI Peduli Bencana yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan INTI tersebut.

"Pak Ketum Teddy Sugianto dan Sekjen Ulung Rusman untuk sementara tidak dapat ikut ke Palu karena ada acara lain di Jakarta yang tidak dapat ditinggalkan", ujar Lexy.

Rapat Persiapan bantuan untuk Gempa Sulteng
Rapat persiapan keberangkatan ke Palu di Baharkam Mabes Polri (Humas INTI)

INTI menunjuk Koordinator INTI Club Drs. Efendi Hansen Ng, sebagai Ketua Rombongan memimpin 16 personel lainnya yaitu Wakil Ketua Bidang Pendidikan INTI Candra Jap, Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs. Ricky F. Wakanno, Kombes Pol Dr. Hadi Purnomo, AKBP Linda Novenita, AKBP Fatimah AR, Letkol I Made Sidiastawan dari TNI AU, ditambah dari INTI dr. Metta Agustina, Neki Wijaya, Herri Ketaren, Vera Luciana Sion Sinaga, Sartob Sumbagawe, Lucas S. Sanjaya, Hasin, dan Benedict Wong.

"Itu dari Jakarta melalui Halim Perdanakusuma, dan sementara Ketua INTI Sulawesi Selatan Peter Gozal dan Sekretaris Albertus Yap terbang dari Makassar menuju Palu", tambah Lexy.

Bantuan kemanusiaan INTI untuk Palu
Beberapa bantuan INTI yang akan dikirim ke Palu (Foto: Humas INTI)

Bantuan kemanusiaan sebanyak 8 ton lebih yang diterbangkan ke Palu rencananya akan didistribusikan ke posko rumah sakit TNI dan beberapa titik posko Polda Sulawesi Tengah. Adapun bantuan tersebut dari terdiri dari 57 dus peralatan medis, 5 kipas angin besar, 20 unit genset, 50 karung beras, 200 dus mie instan, 219 dus popok bayi, 12 karung handuk, 5 karung selimut,1000 kain sarung, 7 dus abon sapi, 40 dus sarden, 45 dus sosis, 25 dus sosis, dan 215 dus biskuit.

INTI bersama TNI AU
Efendi Hansen Ng bersama Letkol I Made Sidiastawan dari TNI AU (Foto: Humas INTI)

Lexy menjelaskan bahwa sejak hari pertama terjadinya bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, INTI langsung bergerak dan akan terus mengirimkan bantuan dengan koordinasi melalui TNI dan Polri., dan secara jelas dan nyata, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto mengajak kita semua sesama anak bangsa, untuk tunjukkan kepedulian dan solidaritas untuk meringankan penderitaan saudara-saudari kita di Sulawesi Tengah yang sedang dilanda bencana.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kontroversi Pemeriksaan Amien Rais, TKN KIK: Tidak Usah Terlalu Reaktif



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH