Perhimpunan INTI Raih Penghargaan Bidang Penanggulangan Bencana dari BNPB

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 12 Maret 2021
Perhimpunan INTI Raih Penghargaan Bidang Penanggulangan Bencana dari BNPB
Perhimpunan INTI mendapat penghargaan bidang penanggulangan bencana dari BNPB. (Foto: MP/Istimewa)

MerahPutih.com - Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto menerima piagam penghargaan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/3) sore.

Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada Perhimpunan INTI atas intensitas, konsistensi dan inovasi dalam penanggulangan bencana yang telah dilakukan selama tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Teddy yang didampingi oleh Wakil Sekjen Candra Jap dan Ketua Bidang Sosial Anna Hartawan menyampaikan bahwa dirinya hanya datang mewakili para donatur dan keluarga besar INTI menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga:

INTI Imbau Perayaan dan Silaturahmi Imlek Dilakukan Virtual dari Rumah

"Penghargaan ini sepenuhnya didedikasikan kepada segenap donatur dan keluarga besar INTI di seluruh Indonesia yang telah bekerja keras penuh pengabdian. Terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini," kata Teddy.

"Khususnya juga kepada para pejuang INTI yang telah berpulang, yaitu alm Ketua INTI Banten Rudi Gunawijaya, alm Ketua INTI Jawa Barat Dedy Widjaja, alm Sekretaris INTI DKI Jakarta So Wee Ming dan mereka semua yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu," tambah Teddy.

Baca Juga:

Masih Pandemi, Ketua INTI Berpesan Rayakan Imlek di Rumah Bersama Keluarga

Adapun BNPB, menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah terlibat secara aktif dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun non-alam, seperti pelestarian alam, penanganan darurat bencana maupun COVID-19.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk tetap terjaga dan berkelanjutan untuk mewujudkan resiliensi bangsa.

Penyerahan penghargaan ini diberikan pada hari kelima atau penutupan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2021 di Graha BNPB, Jakarta. (*)

Baca Juga:

Sambut Kemerdekaan, INTI Gelar Rangkaian Seminar Online Nasional

#INTI #BNPB
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan