Perhimpunan INTI Koordinasi dengan Grup 1 Kopassus Terkait Penanganan Korban Tsunami Selat Sunda Jubir INTI Lexyndo Hakim dan Sekjen Ulung Rusman bersama Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf. Lucky Avianto S.IP

MerahPutih.com - Pengurus Pusat Perhimpunan INTI dipimpin Sekjen Ulung Rusman didampingi Ketua Bidang Sosial Anna Hartawan, Jubir INTI Lexyndo Hakim, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Candra Jap dan Sekretaris INTI Banten Elvan W. Wiguna pada Senin (24/12) pagi berkunjung ke Markas Grup 1 Kopassus di Serang, Banten.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menemui Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf. Lucky Avianto S.IP untuk berkoordinasi mengenai penanganan bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam khususnya di kabupaten Serang dan Pandeglang.

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf. Lucky Avianto S.IP dan INTI
Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf. Lucky Avianto S.IP bersama Pengurus Pusat Perhimpunan INTI

Pada pertemuan itu, Sekjen INTI Ulung Rusman menyampaikan keinginan untuk bisa membantu korban bencana tsunami, namun di sisi lain juga membutuhkan informasi yang jelas mengenai situasi di lapangan.

"Kami datang ke sini karena ingin mengetahui bagaimana situasi terakhir di lapangan, sehingga bisa tepat dalam menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana," ungkap Ulung.

Kolonel Lucky pun menyambut baik keinginan INTI untuk membantu korban bencana tsunami yang terjadi di wilayah kerjanya.

"Nanti INTI bisa bergabung dengan posko anggota saya yang sudah turun di lapangan sejak Minggu pagi," katanya.

Di tengah perbincangan yang berlangsung hangat, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto menghubungi Sekjen Ulung melalui telepon menanyakan perkembangan situasi dan persiapan baksos.

Pengurus Pusat Perhimpunan INTI dan omandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf. Lucky Avianto S.IP
Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf. Lucky Avianto S.IP bersama Pengurus Pusat Perhimpunan INTI

Lalu, Ulung memberikan telepon genggamnya kepada Kolonel Lucky untuk berbicara dengan Teddy. Pada kesempatan itu, Teddy menyampaikan komitmen INTI untuk membantu penanganan korban bencana. Tidak lupa, juga disampaikan terima kasih atas sambutan baik kerjasama dari Grup 1 Kopassus.

Hasil koordinasi tadi pagi, INTI akan membuka dua posko pada 26 Desember. Nantinya, posko tersebut bersebelahan dengan posko Grup 1 Kopassus di Labuan dan Cinangka dengan konsentrasi penyediaan bantuan pada selimut, alas tidur, obat anti nyamuk dan makanan instan. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH