Perhimpunan INTI Bali Salurkan Bantuan 5 Ton Beras untuk Masyarakat Badung

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 18 Agustus 2021
Perhimpunan INTI Bali Salurkan Bantuan 5 Ton Beras untuk Masyarakat Badung
Penyerahan bantuan beras dari Masyarakat Tionghoa Bali dan Perhimpunan INTI Bali kepada Pemkab Badung. ANTARA/HO-Pemkab Badung

MerahPutih.com - Masyarakat Tionghoa Bali bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali Peduli Bangsa memberi bantuan lima ton beras kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang akan disalurkan kepada masyarakat.

"Kami Pemerintah Badung memberi apresiasi serta menyambut baik langkah yang dilakukan oleh warga Tionghoa Bali yang tergabung dalam Perhimpunan INTI Bali dalam membantu masyarakat," kata Sekretaris Daerah Badung, I Wayan Adi Arnawa di Mangupura, Rabu (18/8)

Baca Juga

PDIP Jateng Berencana Terbangkan 76 Balon, Rudy: Mending Uangnya Buat Beli Beras

Ia mengatakan, Pemkab Badung juga sangat berterima kasih kepada INTI Bali yang sudah peduli kepada masyarakat lainnya dengan bantuan beras yang dinilai sangat membantu masyarakat Badung di tengah-tengah situasi pandemi COVID-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat saat ini.

Sekda Adi Arnawa menambahkan, pihaknya juga telah meminta Kepala Dinas Sosial Badung untuk dapat segera menindaklanjuti bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran masyarakat Tionghoa Bali dan Perhimpunan INTI Bali setidaknya dapat membantu meringankan dalam rangka pemenuhan pangan masyarakat Badung di masa pandemi," ujar Sekda Adi Arnawa.

Masyarakat Tionghoa Bali bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali Peduli Bangsa memberi bantuan 5 Ton beras kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang akan disalurkan kepada masyarakat Badung. Bantuan beras diterima langsung oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di Gedung LPSE Puspem Badung, Senin (16/8).
Masyarakat Tionghoa Bali bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali Peduli Bangsa memberi bantuan 5 Ton beras kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang akan disalurkan kepada masyarakat Badung. Bantuan beras diterima langsung oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di Gedung LPSE Puspem Badung, Senin (16/8). Foto: Pemkab Badung

Sementara itu, Koordinator perwakilan Masyarakat Tionghoa Bali dan INTI Bali, Andoyo Tanujaya menjelaskan, pihaknya berterima kasih kepada jajaran Pemkab Badung yang telah menerima bantuan beras sebanyak 5 ton dan akan disalurkan kepada masyarakat.

Ia berharap, bantuan beras itu dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban masyarakat khususnya terkait kondisi saat ini dengan banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena pandemi COVID-19.

"Bantuan beras ini kami serahkan di seluruh Bali sebanyak 50 ton. Untuk di wilayah Badung kami serahkan lima ton untuk gelombang pertama. Kami Pengusaha Tionghoa Bali merasa tergerak untuk membantu walaupun tidak begitu besar tapi rasa peduli kami kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 sangatlah besar," ujar Andoyo Tanujaya. (*)

Baca Juga

Pemprov DKI Distribusikan Bansos Beras di Kepulauan Seribu

#INTI #Beras
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan