Perhimpunan INTI Ajak Warga Bogor Sahur Bersama Sinta Nuriyah Wahid di Vihara Dhanagun Foto bersama dengan panitia acara Sahur Bersama Sinta Nuriyah Wahid di Vihara Dhanagun. Foto: Humas INTI

MerahPutih.com - Pada bulan Ramadan tahun ini, Perhimpunan INTI kembali mengadakan acara Sahur Bersama Ibu Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum. pada Selasa (7/5) subuh di Vihara Dhanagun.

Bersama Gusdurian Bogor, Barikade Gusdur dan didukung penuh oleh Hotel Olympic Renotel serta PT. Bara Rezeki Mulia tahun ini INTI mengundang ratusan warga kurang mampu di kota Bogor untuk ikut menikmati santap sahur bersama istri Presiden RI ke-4 tersebut.

Ratusan warga Bogor memadati pelataran Vihara Dhanagun untuk santap sahur bersama. Foto: Humas INTI

Sahur keliling adalah sebuah cara Ibu Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum bertemu, menyapa dan mendengarkan permasalahan rakyat kecil di Indonesia dan mencoba mencari solusi terbaik untuk permasalahan itu.

Tahun 2019 ini adalah tahun ke-20 sahur keliling diadakan, dan kali ini tema yang diangkat adalah “Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks”.

Pemilihan tema tersebut berdasarkan kekhawatiran seorang Ibu Bangsa melihat kondisi masyarakat Indonesia yang saat ini terpecah akibat virus kebencian dan hoaks yang sangat kuat dikarenakan kontestasi Politik Pemilihan Presiden pada 17 April lalu.

"Saya menyadari bahwa kita ini tinggal di negara Republik Indonesia yang masyarakatnya majemuk terdiri dari suku bang sa dan agama dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, sahur bersama ini sebagai ungkapan rasa persaudaraan, saling menyayangi dan meng hormati," ujarnya usai menyantap sahur bersama di Vihara Dhanagun Bogor.

Grup Barongsai Golden Lions Club INTI Bogor menyambut kedatangan ibu Sinta Wahid di Vihara Dhanagun. Foto: Humas INTI

"Walau bagaimanapun kita adalah satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa,” pungkasnya.

Sementara Ketua Bidang Sosial CSR INTI Pusat Serihana Hartawan pada kesempatan itu menyatakan puji syukur dan terima kasih acara Sahur Bersama di Vihara Dhanagun berlangsung dengan lancar dan kondusif.

"Kegiatan pagi ini merupakan acara pembuka rangkaian Sahur Keliling 2019 ibu Sinta dan puji syukur berjalan dengan baik. Tentunya ini suatu kehormatan dan kebanggaan untuk INTI," ucapnya.

Ia menambahkan hal ini tentu saja tidak terlepas dari kerja sama seluruh panitia yang bekerja keras dari dini hari sampai acara selesai.

"Saya melihat pemandangan luar biasa dan muncul rasa haru ketika melihat panitia bekerja dengan hati dan ikhlas melayani semua peserta dan tamu undangan. Terima kasih panitia dan para sponsor tentunya," katanya.

Acara dipandu oleh MC kondang Indra Bekti dan Ovie serta dimeriahkan dengan penampilan grup barongsai Golden Lions Club INTI Bogor dan Program Beasiswa Pelangi INTI, Band Marjinal, Iwenk Fals, Marawis Al Barokah, dan kesenian Sunda Karinding dari Mandala Panghaliwungan Bogor.

Ibu Sinta Wahid memberikan tausyiah sebelum santap sahur

Selanjutnya, INTI akan mengadakan buka puasa bersama ibu Sinta Wahid pada 22 Mei nanti di Islamic Center kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH