Capres 02 Prabowo menggelar deklarasi 'ronde 2' kemenangannya di Pilpres 2019 (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali mendeklarasikan kemenangan dalam pilpres 2019. Berbeda dengan deklarasi pertama kemarin, pada deklarasi ‘ronde 2’ hari ini, Prabowo didampingi pasangannya Sandiaga Uno.

Meskipun mendampingi Prabowo deklarasi, Sandi tak mengeluarkan sepatah katapun. Sandi yang tidak hadir pada deklarasi kemenangan kemarin, menunjukkan raut muka lesu dan tidak bersemangat.

Usai pembacaan deklarasi kemenangan 'ronde 2', awak media meminta Sandi berbicara. Namun Sandi diam seribu bahasa. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu hanya terlihat ikut bergandengan tangan bersama Prabowo dan Rachmawati Soekarnoputri.

Prabowo didampingi Sandiaga dalam deklarasi ronde 2
Prabowo didampingi Sandiaga dalam deklarasi ronde 2 klaim kemenangannnya di Pilpres 2019 (MP/Ponco Sulaksono)

Ketika Prabowo memekikan takbir dan mengucap kata merdeka, Sandi juga terlihat kurang bersemangat. Pasalnya, saat semua orang mengangkat tangan hingga atas kepala, Sandi hanya mengangkat tangan setinggi dada. Ia mengepalkan tangan dan membentuk simbol angka dua dengan jempol dan telunjuknya.

Kemudian, Sandi pun kembali diminta awak media untuk berbicara. Namun lagi-lagi Sandi diam dan langsung membalikan badan. Sandi hanya bersalaman dengan beberapa tokoh dan masuk ke kediaman Prabowo.

Tak berselang lama, eks Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu meninggalkan kediaman Prabowo.

Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan menceritakan alasan lesunya cawapres nomor urut 2 ini pada deklarasi kemenangan 'ronde 2'.

"Agak-agak (sakit). Makanya tadi diminta sama Pak Prabowo untuk press conference meskipun belum bisa bicara karena memang kondisi perlu rest (istirahat)," ujar Ferry kepada awak media di Kertanegara, Jakarta.

Ekspresi wajah Sandi saat dampingi Prabowo
Ekspresi Sandi saat dampingi Prabowo dalam deklarasi kemenangan (MP/Ponco Sulaksono)

Ferry pun mengatakan perlu menjawab hal tersebut lantaran sejak semalam keretakan hubungan Prabowo - Sandi menyerebak di kalangan awak media dan masyarakat.

"Pucet dari kemarin juga memang pucet. Makanya kemarin waktu ngga tampil (deklarasi) itu karena pucet. Ini kan untuk menjawab apa yang semalam dirumorkan karena memang kemarin Pak Sandi ada di Kertanegara," tandas Ferry.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso. Ia mengaku sempat berbincang dengan Sandi sebelum deklarasi kemenangan 'ronde 2'. Dalam pembicaraan tersebut, kata Priyo, Sandi mengaku sedang kurang sehat.

"Sempat bincang-bincang sama saya, selama 5 menit, beliau agak kurang sehat, kecapean luar biasa. Karena rata-rata hanya tidur 2 jam, apalagi umrah kemarin, juga masih capek dan padat, dan cegukan, suaranya gak bisa keluar. Itu memang tadi nyata," kata Priyo.

Deklarasi kemenangan ini merupakan deklarasi kedua Prabowo Subianto setelah sebelumnya dilakukan pada Rabu, (17/4) kemarin. Namun, pada deklarasi kemarin, Sandi tak mendampingi Prabowo.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH