Perhatikan 4 Tanda Ini, Bisa Jadi Pasanganmu Selingkuh! Tanda-tanda jelas bahwa pasangan kamu selingkuh (Foto: Pexels/Drew Rae)

ADA yang aneh dengan hubunganmu? Sepertinya dia agak menjauh, atau ia memberimu ribuan alasan untuk tidak bertemu denganmu, sibuk dengan pekerjaannya misalnya, atau ada urusan dengan keluarganya, padahal yang kamu tahu tidak ada masalah di keluarganya. Naluri kebanyakan orang mungkin menganggap hal demikian dengan merasa pasanganmu sedang selingkuh. Hal itu bisa saja terjadi, Inilah tanda-tanda wajar yang perlu kamu tahu jika pasanganmu selingkuh.

1. Jarang muncul di media sosial

Perhatikan 4 Tanda Ini, Bisa Jadi Pasanganmu Selingkuh!
Pasangan yang sedang selingkuh biasanya jarang muncul di media sosial (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Sesaat kamu mengecek timeline di media sosial kamu, tidak ada satupun update dari dia. Bahkan mendapatkan balasan ketika mengabari pasangan lewat media sosial akan memakan waktu yang sangat lama.

Apalagi jika ia sedang diluar dan kamu tidak bisa mengabarinya, seperti pesan tidak terkirim dengan baik atau malah ia sengaja mematikkan paket datanya demi melakukan "urusan" pribadinya.

2. Pasanganmu jadi lebih banyak bicara

Perhatikan 4 Tanda Ini, Bisa Jadi Pasanganmu Selingkuh!
Lebih Banyak Bicara, tidak memberikan kesempatan padamu untuk bertanya (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Pasanganmu akan membicarakan hal yang tidak wajar atau hal yang tidak biasa kamu bicarakan dengannya, atau ia mengobrol tanpa henti denganmu.

Mungkin yang pasanganmu lakukan adalah mengulur waktu denganmu agar kamu tidak bisa membicarakan hal yang ingin kamu bicarakan kepadanya, menanyakan tentang seseorang lain yang kamu curigai misalnya.

3. Melakukan kegiatan diluar rutinitas

Perhatikan 4 Tanda Ini, Bisa Jadi Pasanganmu Selingkuh!
Melakukan Hal-Hal Diluar Rutinitas (Foto: Pexels/Pixabay)

Misalnya pasanganmu suka sekali bermain basket, tetapi seketika ia jadi lebih suka pergi ke pesta malam? Bahkan jika tidak ada satupun teman yang mengajaknya. Pasanganmu merubah semua jadwalnya mungkin karena satu hal, kehadiran orang ketiga.

4. Pasanganmu selalu menghindar untuk membicarakan rencana ke depan

Perhatikan 4 Tanda Ini, Bisa Jadi Pasanganmu Selingkuh!
Tidak tertarik lagi Membicarakan rencana hubungan kedepannya (Foto: Pexels/Vera Arsic)


Dulunya ia sering membicarakan tentang bagaimana kalian berdua akan tunangan, atau membicarakan hal-hal kedepannya, seperti pernikahan atau mau punya anak berapa. Topik-topik tersebut akan hilang dan pasanganmu benar-benar tak mau membicarakan hal itu, bahkan jika kamu memancingnya untuk membahas topik tersebut.

Walau tanda-tanda ini memuat kemungkinan besar hubungan kamu memiliki orang ketiga, tetapi jangan terlalu terpaku akan keempat tanda ini.

Komunikasi adalah kunci untuk hubungan sehat yang kalian jalani bersama, jadi jika ada masalah, sampai kecenderungan antara orang ketiga, selesaikan dengan kepala dingin. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH