Pererat Silaturahmi, Fortiber Kunjungi Redaksi MerahPutih.Com Suasana pertemuan silaturahmi Fortiber bersama redaksi merahputih.com (Foto: MP/Arie Prijono)

MerahPutih.Com - Para pengurus dan anggota Forum Tionghoa Indonesia Bersatu (Fortiber) melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor redaksi merahputih.com di Kawasan Gading Serpong, Senin (16/10).

Dalam kunjungan itu, delegasi Fortiber langsung dipimpin Ketua Umumnya Anda Hakim. Rombongan Fortiber diterima Direktur Utama PT Merah Putih Media, Aang Sunadji, COO Merah Putih Media Lexyndo Hakim dan Pemimpin Redaksi Thomas Kukuh serta Presiden Komisaris JHL Group, Jerry Hermawan Lo.

Dalam suasana penuh keakraban, Lexyndo Hakim yang menjadi moderator dalam pertemuan itu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada delegasi Fortiber yang telah menyempatkan diri bersilaturahmi dengan keluarga besar merahputih.com. Lexy juga memperkenalkan secara singkat merahputih.com sebagai media nasional yang memberikan perhatian penuh kepada segala sesuatu yang berkaitan dengan ke-indonesia-an.

Sementara Direktur Utama PT Merah Putih Media (MPM) Aang Sunadji mengungkapkan visi misi merahputih.com sebagai media yang menyasar kaum muda sebagai pangsa pasarnya.

“Kaum muda yang belum mengenal Indonesia dapat menjadikan merahputih.com sebagai referensi. Tujuannya agar semakin mencintai Indonesia, “ujar Aang Sunadji.

Fortiber ke merahputih.com
Pertemuan silaturahmi Fortiber dan merahputih.com (MP/Arie Prijono)

Secara singkat, visi-misi merahputih.com yakni menjadi katalog Indonesia. Artinya, jika ingin mengetahui Indonesia secara menyeluruh baik dari segi budaya, wisata dan kondisi sosial politik, maka merahputih.com adalah pilihan utamanya.

Menanggapi pemaparan singkat dari pimpinan merahputih.com, Anda Hakim mewakili Fortiber menyatakan ada kesamaan visi-misi organisasinya dengan merahputih.com.

Berbicara setelah memperkenalkan para pengurus Fortiber, Anda Hakim menyatakan Fortiber juga memiliki visi ke-indonesia-an. Meski anggotanya para warga Tionghoa, namun semangat dasar Fortiber yakni memajukan NKRI.

“Dalam Fortiber, kita merangkum semua pihak seperti yang tercantum di IPOLEKSOSBUDHANKAM. Tujuanya, sama seperti yang tertera dalam pembukaan UUD 1945, yakni menciptakan masyarakat adil dan makmur, “papar Anda Hakim.

Fortiber menurut Anda, berbeda dengan organisasi sejenis karena Fortiber bersifat inklusif.

“Kita ini berasal dari latar belakang yang berbeda. Bahkan sampai sekarang kita mencapai 200-an group. Semua itu jika disatukan kita berbuat banyak untuk masyarakat lewat profesi dan keahlian kita masing-masing, “terang Anda.

Ke depan, Fortiber berharap bisa membangun sinergisitas dengan merahputih.com untuk berbuat sesuatu bagi Indonesia.

“Ke depan, jika Fortiber ada acara atau event, kita berharap merahputih.com bisa menjadi media yang mensosialisasikan kegiatan kita, “harap Anda Hakim.

Tukar souvenir
Penyerahan souvenir dari Presiden Komisaris JHL Group Jerry Hermawan Lo kepada Ketua Umum Fortiber Anda Hakim

Menanggapi pernyataan dan harapan Anda Hakim, Presiden Komisaris JHL Group (yang membawahi merahputih.com) Jerry Hermawan Lo menyambut positif hal tersebut.

Jerry berharap Fortiber bisa memberikan masukan terutama menyangkut ekonomi kerakyatan. Sebab, Indonesia saat ini butuh terobosan ekonomi yang riil. JHL Group telah membuka usaha ekonomi kerakyatan melalui Bakso Jakarta.

“Saya dan Pak Anda sudah lama saling kenal, beliau tahu bagaimana visi misi saya dalam membangun ekonomi masyarakat, “kata Jerry Hermawan Lo.

Tak lupa pada kesempatan itu, Jerry Hermawan Lo berharap ada kemitraan yang terjalin antara Fortiber dan merahputih.com.

“Kita bisa membangun jaringan bersama agar taraf hidup rakyat Indonesia meningkat dengan demikian keadilan sosial dapat tercipta, “pungkas Jerry Hermawan Lo.

Di penghujung kunjungan, kedua belah pihak saling bertukar souvenir dan ditutup dengan makan Bakso Jakarta bersama-sama.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH