Perempuan Karier, Perhatikan 3 Hal Penting ini agar Hidup Kamu Seimbang Perempuan karier harus bisa menyeimbangkan hidup dan kerja.(foto: caminofcu.org)

HIDUP sehat sebagai perempuan karier bisa jadi amat susah diwujudkan. Mobilitas perempuan karier berpotensi membuat hidup enggak seimbang. Akibatnya, kesehatan dan hidupmu bisa berantakan.

Nah, agar hal itu enggak terjadi, perhatikan deh 3 hal penting ini. Seperti dilansir iStyle.

1. Jaga pola makan dan rutin berolahraga


Menjadi perempuan karier berarti kamu harus bisa mempersiapkan diri kamu untuk menghadapi fluktuasi dunia kerja. Kamu tentu tidak boleh sembarangan untuk mengatur pola makan kamu. Pola makan yang sehat akan membuat tubuh kamu menjadi tetap fit, meskipun kamu harus berkutat dengan pekerjaan yang pada setiap harinya.

Selain itu, kamu juga harus menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga ya. Berolahraga tiga kali seminggu sudah cukup membuat tubuhmu bugar dan sehat lo.

2. Jaga penampilan


Hal ini sudah pasti harus dilakukan perempuan karier. Penampilan merupakan salah satu aset yang harus kamu jaga jika kamu ingin tetap terlihat cemerlang dan disukai klien maupun partner kerja kamu. Selain menjaga berat badan dengan mengatur pola makan dan berolahraga, kamu juga perlu untuk memilih baju-baju yang cocok.

Kamu bisa mengenakan dress ataupun kemeja untuk bepergian ke kantor sesuai dengan gaya favorit kamu.

3. Istirahat yang cukup

Poin terakhir yang sangat penting ialah rahasia kebugaran yang paling harus kamu diperhatikan setiap perempuan karier. Di sela kesibukan aktivitas yang padat, kamu harus bisa beristirahat yang cukup. Kamu bisa menggunakan peralatan tidur yang nyaman agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Dengan istrahat yang cukup, kamu bisa beraktivitas dengan lancar esok harinya.

Ingat, jangan pernah melupakan pentingnya menyisihkan waktu untuk beristirahat meskipun pekerjaan menguras waktu dan pikiran kamu.(gsh)



Dwi Astarini