Perempuan, Hindari 4 Kebiasaan Sepele yang Bikin Pasanganmu Cemburu Hal yang dianggap sepele oleh para perempuan, bukan berarti sepele juga untuk pria (Foto: pixabay/pexels)

TAK hanya kaum hawa yang mudah tersulut api cemburu. Para pria juga memiliki hati dan perasaan yang tentunya akan menjadi cemburu karena sikap dan tindakan yang dilakukan pasangannya.

Bahkan, terkadang ada sebuah tindakan yang mungkin dianggap sepele bagi perempuan, tapi tidak untuk para pria. Meski pria cendrung tak mengungkapkannya secara langsung, perempuan wajib mengetahuinya lo.

Pasalnya, hal-hal yang dianggap perempuan sepele tapi dilakukan terus-menerus bisa jadi dapat berakibat fatal, bahkan hingga berakhirnya sebuah hubungan.

Penasaran seperti apa saja kebiasaan perempuan yang kerap membuat pasangannya cemburu? Berikut ini 4 kebiasaan sepele perempuan yang kerap membuat pria terbakar api cemburu.

1. Tak Menghargai Waktu dengan Pasangan

Jangan sibuk main gadget saat tengah jalan berdua dengan pasangan. (Foto: pixabay/nastya_gepp)

Hal pertama yang kerap membuat pria cemburu ialah ketika sang kekasih tak menghargai waktu ketika tengah jalan berdua. Semisal si perempuan sibuk dengan gadgetnya padahal sedang jalan, nonton, atau makan berdua dengan pacarnya.

Hal itu tentu akan membuat si pria jengkel, cemburu, merasa tak diprioritaskan. Pria akan berpikir yang tidak-tidak dengan apa yang ada di balik layar gadget pasangannya.


2. Sering Main Bareng dengan Teman Lawan Jenis

Hindari pertemuan dengan teman lawan jenis jika tak ditemani kekasih. (foto: pixabay/stocksnap)

Para pria pasti akan cemburu jika kekasihnya sering menghabiskan waktu bermain dengan teman-teman prianya. Apalagi cendrung lebih banyak waktu untuk teman pria ketimbang kekasih sendiri. Meskipun sekadar teman, bukan tidak mungkin itu akan menyebabkan saling baper jika intensitas pertemuan tinggi. Terlebih lagi jika teman prianya berstatus lajang.

Jadi sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan pasanganmu. Solusi lain, pilihlah untuk bermain dengan teman perempuan ketimbang pria. Hal itu demi memberikan rasa nyaman dan tenang kepada pasanganmu.

3. Teringat Mantan Pacar

Jangan sekali-kali ingat mantan pacar di depan pasanganmu. (foto: vixendaily)

Mantan memang kerap kali menjadi pemicu keretakan sebuah hubungan. Untuk itu, bagi para perempuan, sebaiknya jangan sekali-kali mengingat atau bercerita tentang mantan di hadapan kekasihmu. Apalagi jika kamu membanggakan serta membandingkan kekashimu dengan mantan kekasihmu. Hal itu tentu akan memicu api cemburu kekasihmu hingga berujung pertengkaran. Bahkan, tak jarang itu bisa menyebabkan berakhirnya hubungan asmara dengan kekasihmu.

4. Memuji Berlebihan Pria Lain

Jangan puji pria lain berlebihan.(Foto: thrivingmarriages)

Saat tengah jalan berdua dengan pasanganmu, memuji pria lain boleh saja, tapi sebaiknya jangan berlebihan. Pasalnya, hal itu akan membuat kekasihmu menaruh rasa curiga kepadamu. Pikiran negatif pun pasti menghantuinya dan beranggapan kamu menyukai pria tersebut atau ada hubungan gelap di belakangnya. Untuk itu, memuji pria lain boleh saja, tapi sebaiknya dihindari karena dapat memicu api cemburu dari pasangannmu.


Nah, hal-hal sepele ini ternyata bikin kekasihmu cemburu lo. Jadi sebaiknya dihindari untuk menjaga keharmonisan hubungan.(Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Turunkan Berat Badan 15 kg dengan Satu Sendok Rempah-Rempah Alami Ini

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH