Perempuan Berkarier, Kenapa Tidak? Perempuan berkarier menstabilkan rumah tangga. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

HARUS diakui pada zaman dahulu perempuan lebih banyak di rumah dan menjadi ibu rumah tangga, kini perempuan sudah bebas bekerja dan mengembangkan potensi dalam diri. Bahkan kesuksesan sebuah negara kini juga berada di tangan perempuan bukan hanya laki-laki. Semakin majunya perkembangan negara rupanya mind set terhadap perempuan yang bekerja juga mulai berubah.

Melansir dari content.wisestep.com, menjadi perempuan berkarier itu sangat diperlukan saat ini karena memiliki banyak manfaat yang dapat memudahkan hidup. Perempuan bisa bebas keliling dunia dan menambah pengalaman dengan penghasilannya sendiri. Mereka juga bisa hidup secara mandiri tanpa bergantung pada uang orang lain. Jika bisa bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, kenapa tidak?


Baca Juga: Perempuan Karier, Perhatikan 3 Hal Penting ini agar Hidup Kamu Seimbang


1. Memiliki Penghasilan Sendiri

karier
Memiliki penghasilan sendiri (Foto: Pixabay/quinntheislander)

Anggapan bahwa laki-laki harus menafkahi perempuan seutuhnya sudah dibantah dengan kemunculan para perempuan yang berkarier yang memilih tetap mempertahankan pekerjaannya walaupun sudah menikah. Kini bukan lagi salah satu menjadi yang dominan dalam sebuah bidang tetapi saling bekerja sama untuk menghidupi rumah tangga.

2. Rumah Tangga Lebih Stabil

karier
Rumah tangga lebih stabil (Foto: Pixabay/Anemone123)

Jika hanya bergantung pada penghasilan suami, kamu tidak akan tahu di lain waktu akan terjadi musibah atau tidak. Dengan bekerja, perempuan bisa menyisakan penghasilannya untuk tabungan sebagai jaga-jaga apabila terjadi hal-hal yang tentunya tidak diinginkan. Keuangan rumah tangga pun bisa ditanggung berdua.

Baca Juga: Wanita Karier Rentan Ditinggal Selingkuh Suami, Yuk Lihat Jalan Keluarnya

3. Tidak Ada Beban

karier
Tidak ada beban (Foto: Pixabay/gonghuimin468)

Tidak ada lagi beban jika ingin belanja ini itu dan pergi kemana pun karena sudah memiliki penghasilan sendiri dan tidak akan merugikan siapa-siapa. Kamu bisa dengan bebas pergi jalan-jalan dan beli sesuatu dengan uangmu sendiri.

4. Menjadi Role Model

karier
Menjadi role model bagi anak. (Foto: Pixabay/Free-Photos)


Kata siapa jadi perempuan berkarier itu buruk? Saat ini justru perempuan berkarier yang sudah menjadi ibu malah menjadi role model bagi anak-anaknya. Karena berani mengambil keputusan untuk tetap bekerja setelah menikah itu cukup sulit. Jika kamu bisa menyeimbangkan antara pekerjaan kantor dan urusan rumah dengan baik, sudah pasti kamu menjadi role model bukan hanya bagi anak-anak tetapi bagi orang-orang di sekitarmu. (mar)

Baca Juga: Perempuan, Jangan Lewatkan Konsumsi Buah dan Sayur, ini Alasannya


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo