Perempuan Berkarier? Ini Yang Harus Diperhatikan Perempuan yang berkarier jangan melupakan faktor nutrisi. (Foto: nypost)

DI zaman milenials ini bukanlah hal yang aneh bila perempuan juga memiliki karier yang cemerlang. Berbagai bidang pekerjaan bahkan memerlukan perempuan untuk ikut andil memberikan keputusannya.

Gender tidak menjadi masalah lagi, yang dilihat adalah kemampuan orang tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Namun yang harus diperhatikan semua ini bukanlah kompetisi yang dapat menyeret pelakonnya pada perubahan keseimbangan dirinya.

Tetap saja harus diperhatikan urusan kesehatan dan tentunya penampilan. Laman iStyle mengungkapkan bila seorang perempuan yang berkarier harus tetap menjaga kebugarannya dengan berolahraga. Juga tak melupakan asupan makanan bernutrisi yang diperlukan untuk mengganti energi yang hilang selama beraktivitas.

Seberapa pun kamu berminat menjadi seorang perempuan yang berkarier, kamu tetap perlu memerhatikan beberapa hal di bawah ini agar hidupmu tetap seimbang dan tidak berantakan.

Asupan Makan

karier makanan
Makanan sangat penting untuk mengembalikan energi. (Foto: spice72)

Kehidupan perempuan yang berkarier biasanya penuh dengan tanggung jawab. Detik ke detik adalah waktu berharga untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Pendeknya kesibukan pekerjaan menjadi makanan mereka. Namun jangan dilupakan makanan yang penuh nutrisi yang menunjang kinerja tersebut. Asupan makanan penuh nutrisi itu akan membuat tubuh lebih terjaga kesehatan dan kebugarannya. Yang diperhatikan buat kamu adalah jangan sembarangan makan, asal perut kenyang. Jagalah keseimbangan makanan kamu.

Olahraga

karier olahraga
Berolaharag dapat menjaga kebugaran badan. (Foto: anytimestrength)

Kesibukan dalam pekerjaan membuat perempuan yang berkarier agak melupakan olahraga. Banyak alasan yang membuat mereka tidak sempat berolahraga, alasan yang kerap muncul karena tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan. Kalau kamu mau saja melihat sekitar lingkungan kantor pasti ada fitness center yang siap menerima kamu. Bila merasa tidak sempat juga, kamu bisa membeli peralatan olahraga ringan di rumah. Tapi semua itu sia-sia kalau kamu tidak punya komitmen untuk melakukannya. Cambuklah diri kamu untuk tetap berolahraga.

Penampilan

karier penampilan
Pakailah gaya kamu sesuai dengan budaya kantor. (Foto: eligiblemagazine)

Menjaga asupan makanan benutrisi dan berolahraga harus dilakukan. Yang tak kalah pentingnya adalah tetap menjaga penampilan supaya kinclong sepanjang hari. Penampilan sangat penting bagi perempuan yang berkarier. Tak perlu tampil bak selebrita papan atas. Kamu hanya perlu tampil menarik, bersih dan rapih. Sesuaikan dengan gaya yang kamu sukai dengan budaya kantor tempat kamu bekerja. Perhatikan pemilihan make up, pakaian, tas dan sepatu yang cocok.

Istirahat

karier istirahat
Istirahat untuk mengembalikan kebugaran. (Foto: sistersnetwork)

Istirahat adalah hal yang mewah bagi para pemburu karier. Waktu bekerja dengan istirahat tidak berimbang. Kualitas tidur harus diakui sangat kurang. Kebanyakan pemburu karier ini kurang dari tujuh jam memiliki waktu tidur. Dalam tidur pun otak masih bekerja memikirkan tugas yang harus diselesaikan keesokan hari. Lepaskan semua beban kamu bila hendak tidur. Dengan demikian kualitas tidur akan tetap terjaga. Jangan korbankan waktu istirahat kamu di malam hari dengan menghabiskan waktu di club atau tempat hang out lainnya. (*)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH