Perekaman Data E-KTP di Ajang 'Festival Pesona Sangihe 2016'

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 18 September 2016
Perekaman Data E-KTP di Ajang 'Festival Pesona Sangihe 2016'
Antrian Panjang Pembuatan E-KTP (Foto:MP/Rizki Fitriyanto)

MerahPutih nasional- Ajang “Festival Pesona Sangihe 2016” yang baru saja berakhir, rupanya tidak hanya menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Selain melihat berbagai pameran dan pertunjukan, warga memanfaatkan momen ini untuk merekam data KTP-el di Stand Dinas Dukcapil Kab. Sangihe.

Festival yang dirangkai dengan peluncuran Calendar of Events 2017 ini dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya, didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Bupati Kepulauan Sangihe Hironimus Rompas Makagansa di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, belum lama ini.

Dalam wawancara terpisah melalui telepon, Kepala Dinas Dukcapil Kab. Sangihe, Dra. Olga Makasidamo menyampaikan, sejak hari pertama pembukaan, stand pelayanan Dukcapil langsung diserbu warga. Selama pelayanan satu minggu, instansinya berhasil merekam data KTP-el warga tak kurang dari 700 orang.

“Rata-rata mereka merekam data pada malam hari sampai pukul 23.30 malam. Ada juga warga yang mengalami gangguan jiwa, datang merekam didampingi keluarganya. Ini jadi semangat dan tantangan tersendiri buat kami”, jelas Olga.

Menurut Olga, saat ini jumlah penduduk di wilayah kerjanya sekitar 110.000 jiwa. Dari jumlah tersebut, penduduk wajib KTP ada sekitar 94.000 orang. Untuk mendorong warga yang belum merekam data, instansinya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. “Berbagai pertemuan sudah kami lakukan dengan para camat, kepala desa/kelurahan, dan instansi terkait untuk mengajak masyarakat segera melakukan perekaman”, lanjutnya.

BACA JUGA:

  1. Mendagri: Laporkan Jika Ada Pungli saat Perekaman E-KTP
  2. Kemendagri Blokir Situs Cek KTP
  3. Tenggat Waktu Perekaman E-KTP 30 September 2016, Ini Kata Mendagri
  4. Hanya Terkumpul 19.505 KTP, Ichsanuddin Noorsy Gagal Maju Pilkada DKI
  5. Kecewa Ahok Pilih Jalur Partai, #BalikinKTPGue Jadi Trending Topic!

 

#Kemendagri #KTP EL #E-KTP
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan