Perebutan Juara Ke-3 Piala AFF U-16 2022, Thailand Kalahkan Myanmar

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 12 Agustus 2022
Perebutan Juara Ke-3 Piala AFF U-16 2022, Thailand Kalahkan Myanmar
Tim nasional U-16 Thailand (seragam biru-biru) berlaga kontra Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo. ANTARA/Michael Siahaan

MerahPutih.com - Timnas Thailand U-16 berhadapan dengan Myanmar U-16 dalam perebutan juara ke-3 Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8) sore.

Dalam pertandingan tersebut, Thailand mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0.

Gol-gol Thailand dilesakkan oleh penyerang mereka Tontawan Puntamunee, Chanasom Choklap dan Kritakan Rungrotbenjaphon, seluruhnya pada babak kedua.

Baca Juga:

Vietnam Minta Jaminan Keamanan pada Laga Final Lawan Timnas Indonesia U-16

Dikutip Antara, hasil tersebut membuat Thailand mengulangi prestasi mereka di Piala AFF U-16 tahun 2016.

Sementara bagi Myanmar, posisi keempat pada edisi tahun 2022 adalah yang kedua di Piala AFF U-16. Mereka mencatatkan prestasi serupa di turnamen itu tahun 2018.

Pertandingan Thailand versus Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2022 sejatinya berlangsung relatif imbang.

Akan tetapi, Myanmar tampil lebih ngotot dan sempat mencetak gol pada menit kesembilan. Sayangnya, gol dari sepakan Shine Wanna Aung itu dianulir oleh wasit Abdul Hakim asal Brunei Darussalam karena offside.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Prediksi Final Lawan Timnas Indonesia U-16 Bakal Berlangsung Menegangkan

Usai jeda, Thailand menunjukkan permainan terbaiknya dan melakukan gempuran-gempuran ke pertahanan Myanmar.

Skuad asuhan pelatih Pipob Onmo pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-70 setelah Tontawan Puntamunee berhasil memanfaatkan bola yang memantul dari tepisan kiper.

Menit ke-84, Thailand menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat sundulan bek Chanasom Choklap yang mengonversi umpan silang.

Sekitar satu menit kemudian, Chanasom harus keluar lapangan lantaran mendapatkan kartu merah dari hasil dua kartu kuning.

Namun, Myanmar tak bisa memanfaatkan keunggulan pemain yang mereka miliki. Justru Thailand menjauhkan jarak melalui gol Kritakan Rungrotbenjaphon pada menit 90+4'.

Skor 3-0 untuk kemenangan Thailand pun bertahan sampai laga usai. (*)

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Ingin Persembahkan Trofi Piala AFF sebagai Kado HUT ke-77 RI

#Thailand #Myanmar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan